JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Disdik Klaim Telah Selesaikan Masalah Kekuarangan Soal UN

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 03 April 2016 20:51
Disdik Klaim Telah Selesaikan Masalah Kekuarangan Soal UN

Ilustrasi Ujian Nasional.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel melaporkan naskah soal Ujian Nasional (UN) cadangan tingkat SMA/SMK sudah didistribusikan ke kabupaten/kota yang mengalami kekurangan soal.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Sidik Salam, mengatakan, pihaknya sudah mengevaluasi seluruh daerah yang kekuarangan soal sejak beberapa hari yang lalu. “Sudah ditangani kepolisian dan pihak percetakan. Soal sudah didistribusikan. Kekurangannya macam-macam. Ada yang sampai 20 lembar,” ungkapnya, Minggu (3/4).

Dikatakannya, belum lagi pada saat diamplopkan pasti akan terdapat halangan. “Kalau kekurangan lagi satu atau dua soal, kalau tidak ada jalan lain, waktunya tidak cukup, terpaksa sesuai Petunjuk Teknis (Juknis), boleh difoto copy atas sepengatahuan kepolisian serta dibuatkan berita acara,” jelasnya.

Salam memgungkapkan, naskah soal UN diambil sekolah di Polsek masing-masing. “Tidak disimpan disimpan lagi di sekolah,” katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, Salam Soba, menyebutkan, terdapat 12 kabupaten di Susel yang kekurangan soal, diantaranya Sidrap dan Pinrang. “Sudah diantisipasi mulai tadi malam hingga hari ini antar semua kabupaten/kota untuk membawa soal cadangan,” tuturnya.

Hingga saat ini, kata dia, pelaksanaan UN sudah tidak ada kendala. “Semua sudah normal dan tidak ada masalah sampai detik ini. Belum ada laporan,” ucap Salam. (***)


div>