RABU , 12 DESEMBER 2018

Disdik Kota Makassar Wakili Sulsel di Tingkat Nasional

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Senin , 09 Juli 2018 14:00
Disdik Kota Makassar Wakili Sulsel di Tingkat Nasional

kontingen Kota Makassar mewakili Sulsel pada kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi Tingkat Nasional 2018 di Pontianak. (ist)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar kini mendapat pujian di mata nasional. Hal ini dikarenakan prestasi dan minat bakat yang dimiliki anak didik di kota ini.

Melalui hajatan akbar yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bertajuk “Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018” dikaksanakan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada tanggal 8-14 Juli 2018.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Dr Hasbi mengatakan, kontingen Kota Makassar mewakili Sulsel pada kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi Tingkat Nasional 2018 di Pontianak

“Kontingen Kota Makassar, wakili Sulsel pada kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi Tingkat Nasional 2018 di Pontianak,” katanya Senin (9/7/2018).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memberikan penghargaan dan untuk meningkatkan harkat dan martabat GTK PAUD dan Dikmas, atas pengabdian, dedikasi dan prestasi dalam meningkatkan kualitas PAUD dan Dikmas di Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memacu peningkatan kompetensi bagi Para Guru dan Tenaga Kependidikan dan Pengelola PAUD DIKMAS di seluruh Tanah air yang dihadiri oleh seluruh Provinsi di Indonesia, akan di buka oleh Mendikbud RI,” kata Hasbi.

Kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tahun 2018 ini merupakan pelaksanaan yang ke-13 kalinya diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan program tahunan dari Direktorat Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas, Direktorat Jenderal GTK.

Peserta apresiasi adalah GTK PAUD dan Dikmas berprestasi dari 34 provinsi dan berdedikasi dari 27 provinsi. Peserta yang akan mengikuti lomba tingkat nasional merupakan juara terseleksi di tingkat provinsi sedangkan untuk berdedikasi dari hasil karya terbaik (best practice) dari daerah 3T. (*)


div>