SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Disdik Makassar Sebar Surat Edaran Larang Siswa Rayakan Valentine Day

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Selasa , 13 Februari 2018 11:45
Disdik Makassar Sebar Surat Edaran Larang Siswa Rayakan Valentine Day

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar secara tegas melarang para siswa mulai tingkat SD, SMP, dan MTs, merayakan Valentine Day yang rutin diperingati pada 14 Februari.

“Imbauan kami dalam bentuk surat edaran, kepada pihak sekolah untuk melarang kegiatan siswanya dalam bentuk apapun saat hari Valentine Day,” kata Sekertaris DisdikMakassar, Hasbi, Selasa (13/2/2018).

Larangan ini, kata dia, sama seperti tahun sebelumnya, salah satu pertimbangan adalah karena cenderung mengarah ke hal-hal negatif yang tidak sesuai dengan norma agama dan budaya.

“Valentine cenderung hal negetif. Sehingga kami mengimbau seluruh siswa tingkat SD dan SMP tidak merayakan Valentine Day. Jika dilanggar maka akan kena sanksi,” ujarnya.

Hal yang sama tugas di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar, dirinya mengatakan, perayaan Valentine Day pada pelajar tingkat SD dan SMP untuk tidak merayakan hari kasih sayang baik di lingkup sekolah maupun diluar sekolah.

“Saya rasa setiap tahunnya kita lakukan pelarangan perayaan Valentine Day, ini tidak boleh di laksanakan oleh pelajar dilingkup Kota Makassar. Baik di lingkup sekolah maupun di luar,” pungkasnya. (*)


div>