RABU , 25 APRIL 2018

Disdik Sulsel Optimis Seluruh SMA/SMK Laksanakan UNBK Tahun Ini

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Kamis , 04 Januari 2018 22:00
Disdik Sulsel Optimis Seluruh SMA/SMK Laksanakan UNBK Tahun Ini

Kadisdik Sulsel, Irman Yasin Limpo (None) tinjau kesiapan pelaksanaan UNBK SMA sederajat belum lama ini. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (IMBK) untuk tahun ini dipersiapkan dengan matang. Hal itu dipastikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Irman Yasin Limpo. Untuk itu seluruh siswa SMA/SMK/SLB telah dipersiapkan berbagai sarana maupun pra sarana yang dibutuhkan.

Menurut None (Sapaan Akrab Irman), kesiapan itu sudah dibenahi sejak tahun lalu. “Mau atau tidak mau, suka atau tidak, seluruh siswa yang saat ini sudah kelas tiga, harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), karena semua sudah siap,” jelas None.

Data dari Disdik Sulsel, tahun ini, lebih seratus ribu siswa akan mengikuti UNBK. Sebanyak 39 ribu merupakan siswa SMK, dan sisanya adalah siswa SMA.

Sementara itu, pelaksanaan UNBK tahun 2017 lalu, sangat berbeda dengan tahun ini. Terlihat dari model soal dengan sistem multiple choice alias pilihan ganda, juga terdapat soal yang disajikan dalam bentuk essai.

Sehingga None mengimbau kepada siswa untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi UNBK tahun ini yang rencananya akan dilaksanakan Maret mendatang.

“Seluruh siswa yang akan menghadapi UNBK diharap mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar bisa sukses dalam ujiannya,” ungkap None di Kantor Gubernur. (*)


div>