SELASA , 12 DESEMBER 2017

Disdukcapil Bone Studi Banding Perekaman KTP di Sidrap

Reporter:

Hamsah

Editor:

Muh Sophian AS

Kamis , 02 November 2017 20:47
Disdukcapil Bone Studi Banding Perekaman KTP di Sidrap

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bone melakukan studi banding dalam rangka meningkatkan pencapaian perekaman KTP di Dinas Sosial dan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disosdukcapil) Kabupaten Sidrap.. foto:Hamsah/rakyatsulsel

SIDRAP,RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bone melakukan studi banding dalam rangka meningkatkan pencapaian perekaman KTP di Dinas Sosial dan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disosdukcapil) Kabupaten Sidrap.

Studi banding yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Pendudukan Kabupaten Bone, Iskandar, Kamis (2/11)

Iskandar mengatakan pihaknya memilih Disosdukcapil Kabupaten Sidrap karena pendataan dan perekamanan KTP di Kabupaten Sidrap sangat meningkat, yakni sudah memenuhi target 97,8 persen.

Selain itu kata Iskandar Kabupaten Sidrap juga sudah maraih juara 1 di indonesia timur terkait perekaman KTP.
“Jadi kedatangan kami disini semata-mata ingin belajar langkah-langkah apa yang diterapkan oleh Disosdukcapil Sidrap dalam mencapai terget perekaman KTP,” katanya

Kepala Bidang Adminitrasi Kependudukan Disosdukcapil Sidrap, Muh Ali sangat mengapresiasi kedatangan Disdukcapil Kabupaten Bone. Pihaknya menerangkan pencapaian dalam perekaman KTP bisa lebih tinggi dikarenakan tingginya tingkat partisipasi masyarakat. Hanya saja, untuk mencapai hal itu peran pemerintah untuk melakukan sosialisasi mesti ditingkatkan. “Artinya bukan saja kita yang harus proaktif dalam meningkatkan perekaman KTP, Namun dibutuhkan juga partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk tetap melakukan Perekaman KTP yang belum memiliki E – KTP,” pungkasnya. (*)


div>