Disdukcapil Pangkep Akan Sambangi Liukang Kalmas

Kadisdukcapil Kab.Pangkep Mustari saat memperlihatkan E-KTP miliknya, beberapa waktu lalu.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pangkep kembali akan mengunjungi pulau terluar yang ada dalam wilayah Pangkep untuk melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

Sebelumnya Disdukcapil Pangkep mengunjungi Kecamatan Liukang Tangaya yang berjarak kurang lebih 18 jam perjalanan melalui jalur laut. Kali ini, giliran warga di Kecamatan Liukang Kalmas yang mendapat giliran pengurusan administrasi.

Kepala Disdukcapil Pangkep, Mustari mengatakan jika pelayanan langsung di wilayah kepulauan tersebut diyakini sangat membantu operasional masyarakat. Pasalnya, kata dia, masyarakat tidak lagi harus ke kota untuk mengurus administrasi kependudukannya.

“Tujuan kita ke Kalmas sama dengan yang kita lakukan sebelumnya. Ini sebagai bentuk komitmen Pemkab dalam menuntaskan gerakan administrasi di Pangkep. Termasuk bentuk pemerataan hak masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini total wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Pangkep mencapai 257.404 jiwa. Sementara yang melakukan perekaman hingga saat ini sekitar 203.480 jiwa. “Kita baru 85 persen, masih ada beberapa persen lagi yang belum dicapai,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, mengaku dirinya akan memimpin langsung kunjungan ke pulau dengan jarak 30 jam perjalanan laut tersebut.

“Selain target tuntas administrasi, kita juga ada beberapa catatan untuk menyelesaikan permasalahan dan kebutuhan yang ada ditengah masyarakat disana,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here