RABU , 21 NOVEMBER 2018

Diserahkan Pada Perayaan HUT Parepare, Ini Rincian Bonus Atlet Peraih Medali

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 23 Oktober 2018 14:36
Diserahkan Pada Perayaan HUT Parepare, Ini Rincian Bonus Atlet Peraih Medali

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Anggaran pemberian reward atau bonus bagi para Atlet Parepare peraih medali dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI telah dirasionalisasi DPRD bersama Pemkot Parepare .

Dari Rp 500 juta yang diusulkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), disetujui Rp 688 juta.

Informasi ini diungkap Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam bersama Ketua dan sejumlah Pengurus KONI kepada awak media, Selasa, (23/10/2018).

Menurut Rahmat Sjamsu Alam, pemberian reward tersebut merupakan komitmen Pemkot sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan atas masuknya Parepare dalam target lima besar pada pelaksanaan PORDA XVI di Kabupaten Pinrang.

“Sudah dilakukan rasionalisasi anggaran pemberian bonus bagi Atlet. Alhamdulillah, usulan KONI yang hanya Rp 500 jt lebih, namun disetujui menjadi Rp 688 juta,” ungkap Rahmat Sjamsu Alam yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Parepare ini.

Lanjut Rahmat, anggaran tersebut ditempatkan pada Triwulan I, sehingga penyerahannya akan dilaksanakan pada perayaan HUT Parepare, Februari 2019 mendatang.

“Pak Wali sudah secara resmi menyetujui dan meminta untuk dikawal agar penyerahannya dapat dicairkan di awal tahun dan diserahkan bertepatan HUT Kota. Selain itu, juga akan dibuatkan acara khusus bagi para Atlet,” papar Ato, sapaan Ketua DPC Partai Demokrat ini.

Selain Atlet peraih medali, Atlet Berprestasi Nasional juga akan mendapatkan reward sebesar Rp 15 juta, dan Tokoh Olahraga Rp 15 juta.

“Anggarannya melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisara (DKOP) pada APBD pokok 2019,” ujar Parman Farid, Ketua KONI menambahkan.

Adapun rincian bonus bagi Atlet peraih medali, yaitu sebagai berikut.

1. Peraih Medali Emas
– Beregu Rp 26.5 juta
– Ganda Rp 20 juta
– Perorangan Rp 15 juta
– Pelatih Rp 5 juta

2. Peraih Medali Perak
– Perorangan Rp 5 juta
– Beregu lebih dua orang Rp 8 juta
– Beregu lima ke atas Rp 24 juta
– Pelatih Rp 2 juta

3. Periah Medali Perunggu
– Perorangan Rp 2 juta
– Ganda Rp 4 juta
– Beregu empat ke atas Rp 8 juta
– Beregu dua atau tiga orang Rp 6 juta
– Pelatih Rp 1 juta


div>