RABU , 14 NOVEMBER 2018

“Diserang” di Medsos, TP Malah Dapat Simpati Warganet

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 11 Maret 2018 20:34
“Diserang” di Medsos, TP Malah Dapat Simpati Warganet

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Tensi politik jelang Pilkada di kota Parepare, semakin memanas. Paling hot di media sosial (medsos) Facebook.

Dua kubu Paslon saling serang membangun opini melakukan berbagai hal yang dianggapnya mampu menarik simpati calon pemilih khususnya pengguna media sosial tersebut.

Pengawasan dan tindakan oleh pihak berwenang masih dianggap lemah sehingga pimilik akun palsu penyebar hoax makin leluasa menjalankan aksinya.

Tidak sedikit postingan yang mengandung unsur ujaran kebencian (hate speech), fitnah, dan penghasutan jadi viral di group Facebook. Tindakan yang tidak bertanggung jawab tersebut ada yang menguntungkan, dan adapula yang justru merugikan Paslon.

Seperti yang ada pada postingan di group Facebook warga Parepare, ini. Salah satu pemilik akun palsu memposting kalimat yang menyerang privasi calon Walikota petahana HM Taufan Pawe.

Alih-alih mendapat respon positif Wargnet, akun palsu yang cenderung mencitrakan Paslon lawan Taufan-Pangerang tersebut, justru berbalik.

Mayoritas warga pengguna media sosial tersebut, malah membalas dengan kalimat rasa simpati terhadap Taufan Pawe.

“Kasihan TP dibuatkan berita/cerita hoax agar beliau dibenci orang,” tulis pemilik akun, Fitra Rhamadani di salah satu postingan pengguna akun palsu, Melly Patajangi, yang sudah di screenshoot.

Dalam kolom komentar, akun milik Ridwan menulis “In Shaa Allah orang difitnah Akan di Angkat Derajatnya .. Amin Amin Amin”.

Dibalas akun milik Hatta Aras “Akun bgituan makin ditanggapi makin menjadi-jadi, makanya sudah tidak jamannya lagi akun begituan, teringat akun trio macan 2000”

Sementara akun Umar Sanjaya, berkomentar “Kasihan Pak TP, hanya dengan jalan begitu lawan politik ingin menjatuhkan” .

Lalu ditambahkan oleh akun Firman Wahab “Kejinya lawan politiknya”.

Postingan yang terupload di group Facebook Aku Cinta Parepare itu, sejauh ini mendapat 38 Like, dan 78 komentar.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Pemenangan TP-Pangerang, Kaharuddin Kadir, mengaku bersyukur atas respon warga tersebut di media sosial facebook.

Menurut Kaharuddin, masyarakat Parepare adalah masyarakat yang cerdas, mampu melihat fakta dan berfikir objektif, berdiri diatas garis kebenaran.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas respon warga terhadap pihak yang selama ini menganggap kami buruk. Masyarakat Parepare cerdas kami bangga,”katanya.

Kaharuddin mengungkapkan, di berbagai kesempatan, paslonnya Taufan Pawe, selalu menekankan kepada tim Pemenangan agar tetap menjaga iklim demokrasi di tengah masyarakat.

“Beliau TP tekankan agar tim jangan ada yang melakukan tindakan yang dapat merusak citra sistem demokrasi. Pak Taufan Pawe sangat menghargai perbedaan pandangan politik. Silahkan memfitnah dan menghasut rakyat, kami percaya masyarakat Parepare itu objektif,” ungkap Ketua DPRD Parepare ini.


div>