SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Dishub Gowa dan Satlantas Polres Gowa Survey Ruas Protokol

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

Arif Saeni

Rabu , 12 September 2018 15:47
Dishub Gowa dan Satlantas Polres Gowa Survey Ruas Protokol

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gowa dan Satlantas Polres Gowa melakukan survey terhadap ruas-ruas protokol yang ada di Kota Sungguminasa, Rabu (12/9/2018).

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Religia Faradikta mengatakan, hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk pengalihan kendaraan di beberapa ruas utama tersebut menjadi satu arah.

Seperti pertigaan jalan HOS Cokroaminoto , simpang lima depan BPD Jalan Habibu Kulle, taman jalan lama depan SMA Negeri 1 Sungguminasa yang akan bongkar, Jalan Andi Mallombasang, dan Jalan poros malino

“Survei dilakukan dalam rangka pemasangan rambu lalu lintas terkait persiapan sistem satu arah dibeberapa titik di kota Sungguminasa.Ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang sudah terjadi di Sungguminasa,”jelasnya.

Sebelumnya Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan rekayasa arus lalu lintas di tiga titik. Hal ini sebagai imbas dioperasikannya Pasar Rakyat Sentral Sungguminasa.

Jalan Mallombassang yang awalnya dua arah akan dijadikan satu arah. Begitupula dengan Jalan Wahid Hasyim. Selain itu pembatas yang berada di tengah akan dihilangkan agar ruas jalan semakin luas.

Pemkab juga akan membuat jalan alternatif yang ditempatkan di Jalan Harapan yang terletak di belakang pasar yang akan tembus di jalan malengkeri

“Dengan rekayasa ini, semua warga yang berasal dari wilayah selatan akan melewati kawasan pasar. Sehingga apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat baik dari gowa maupun dari luar kabupaten gowa bisa datang kepasar ini bisa berbelanja,” ungkapnya. (**)


div>