MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Dishub Sosialisasi RKH Di Simpang 3 Pettarani

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 09 Juni 2017 00:28
Dishub Sosialisasi RKH Di Simpang 3 Pettarani

Ilustrasi macet.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menggelar simulasi tertib lalu lintas Ruang Henti Khusus (RHK) bagi pengguna kendaraan di simpang tiga Pettarani-Hertasning, Kamis (8/6).

Simulasi RHK ditenggarai karena tingkat kemacetan di Kota Makassar semakin meningkat. Olehnya itu melalui RHK, Dishub dapat mensosialisakan kepada masyarakat agar mematuhi anturan lalu lintas sehingga meminimalisir tingkat kemacetan.

Kepala Bidang Penindakan Keselamatan dan Penertiban Dishub Kota Makassar Irwan Miladji mengatakan, simulasi RHK adalah untuk menyediakan ruang khusus bagi pengguna kendaraan bermotor. Dimana dibuatkan zona warna merah khsusus untuk kendaraan bermotor dan ditempatkan dibagian paling depan, kemudian disusul dengan kendaraan beroda empat dibagian belakang.

“Program RKH ini untuk meningkatkan kesadaran lalu lintas para pengguna jalan dan meminimalisir tingkat kemacetan,” ungkap Irwan Miladji.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Dishub Asis Sila menjelaskan bahwa, kegiatan sosialisasi RKH berlangsung selama 3 hari, mulai hari rabu hingga jumat besok.

Sementara yang turut berpartisipasi dalam program itu tidak hanya sekadar dari Dishub, melainkan partisipasi dari Mahasiswa, masyarakat, Polantas dan pegawai Dishub.

“Ada Mahasiswa, masyarakat, polantas yang turut berpartisipasi untuk mensukseskan program RKH ini, Kedepannya program itu akan dilanjutkan pada tingkat pembuatan aturan khusus jika dinilai berhasil meminimalisir kemacetan,” jelasnya.


div>