MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Dishub-Telkom Bakal Jalin Kerjasama untuk BRT

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 07 April 2016 19:15

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel bakal menjalin kerjasama dengan pihak PT Telkom dalam hal pengembangan informasi terkait bus rapid trans (BRT). Sebab, selama ini masyarakat dinilai masih kebingungan dan kekurangan informasi mengenai BRT.

“Ke depan kita akan kerjasama dengan Telkom untuk mengadakan semacam aplikasi yang dapat mengetahui informasi BRT, dimana BRT-nya sekarang, dan mau kemana,” ungkapnya usai pembukaan Musrenbang Pemprov Sulsel, Kamis (7/4).

Ia mengatakan, rencana tersebut dapat diwujudkan dalam tahun ini. “Kita sudah hubungi Damri dan berterima sekali karena susah ada yang mau fasilitasi,” katanya.

Selain itu, Ilyas mengatakan, terdapat rencana Dishub untuk mengadakan space iklan pada halte BRT. “Ini pendapatannya akan diterima pemerintah provinsi. Kita juga mencoba untuk membuat halte menjadi lebih menarik,” katanya.

Sedangkan, dikatakannya, untuk rencana pengadaan halte interchange, apabila pihaknya tidak mendapat anggaran tahun ini, ia akan mengajukannya pada APBN Perbuahan. “Satu halte Rp 2 miliar yang direncanakan di tengah media jalan Pettarani,” ungkapnya.

“Ini sementara dalam kajian, apakah pakai jembatan penyeberangan orang atau pakai zebra cross,” lanjutnya.


Tag
  • BRT
  •  
    div>