SENIN , 10 DESEMBER 2018

Dishub Terapkan Sistem Kanalisasi Jalan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 13 Juni 2017 14:24
Dishub Terapkan Sistem Kanalisasi Jalan

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muh Mario Said. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar terus melakukan berbagai upaya demi mengurai kemacetan di Kota Makassar. Hal tersebut nampak terlihat pada beberapa titik ruas jalan di Kota Makassar yang dipasangi barrier (pembatas) oleh petugas Dishub.

Kepala Dishub Kota Makassar, Muh Mario Said menyampaikan, jika pihaknya saat ini memang tengah menerapkan konsep baru dalam rangka mengurai kemacetan. Bahkan, diakuinya Dishub juga membuat Ruang Henti Khusus (RHK) di tiga titik.

“Kita memang tengah menguji coba metode baru untuk mengurai kemacetan, yakni dengan sistem kanalisasi atau jalur cepat dan lambat bagi kendaraan yang hendak memutar atau yang lurus. Namun, konsep ini masih baru tahap sosialisasi jadi kami hanya memasangnya hanya pada beberapa titik,” terang Mario Said diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (13/6).

Dikatakan, konsep kanalisasi tersebut untuk memudahkan kendaraan dalam memilih jalur yang hendak dilewati. Kanalisasi tersebut baru berada di Jl AP Pettarani tepatnya di depan Kantor Pertanahan Nasional dan depan kantor DPRD Kota Makassar.

“Kalau untuk RHK yang dibuat itu membutuhkan sekitar 40 barrier atau pembatas. Sebagai langkah awal kita alokasikan untuk satu titik itu kita pasang sekitar 40 barrier. Program ini nantinya diharapkan berkelanjutan,” pungkasnya. (***)


div>