SELASA , 23 OKTOBER 2018

Disiplin Tapi Takut Lapar, Saiful Penyumbang Emas Cabor Dayung

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Selasa , 02 Oktober 2018 11:12
Disiplin Tapi Takut Lapar, Saiful Penyumbang Emas Cabor Dayung

Syaiful Syarif, Atlit Dayung Pangkep, Peraih Emas Porda XVI 2018.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Diam serta tidak banyak bicara bukan tolak ukur bagi seseorang dalam mengukir sebuah prestasi. Seperti itu yang ditunjukan Syaiful Syarif, si anak nelayan dari pulau Podang Podang, Pangkep, peraih medali emas cabang olah raga dayung, di Porda XVI 2018, Pinrang.

Saat ditemui, disela penyerahan Bonus dan penerimaan kontingen porda di kantor Bupati Pangkep, senin (01/10), Syarif hanya menyajikan senyum. Bahkan saat ditanya terkait perasaannya menyumbang medali emas untuk Pangkep, dia hanya menyebut kata “senang”.

Diusia yang terbilang belia, yakni 18 tahun, prestasi gemilang telah ditorehkan remaja kelahiran 14 oktober tersebut, dengan menobatkan diri jadi yang terbaik di cabor dayung, kelas C 1 / 1000 Meter. Dia hanya berharap bisa menjadi yang terbaik untuk Pangkep.

“Mudah mudahan bisa wakili Pangkep lagi diajang lebih besar, termasuk Sulawesi selatan di tingkat nasional”, tutur Syarif yang ikut menyumbang perak di kelas C1/ 200 meter itu.

Terkait ganjaran bonus atas prestasinya meraih 1 emas dan 1 perak, Syaiful hanya berfikir untuk membantu orang tuanya membangun kembali rumah yang juni kemarin hangus terbakar.

“Mau saya pakai bangun lagi rumah yang terbakar, sisanya selain disimpan, saya juga mau bantu bapak beli alat melaut”, ujar Anak dari Pasangan Syarifuddin dan Nuraida tersebut.

Syaiful sendiri merupakan atlit jebolan SMA Negeri Khusus Pembinaan Olahraga (SMANKO) Makassar. Namun sayang dia tidak melanjutkan kejenjang perkuliahan, lantaran keterbatas biaya.

“Bapak nelayan, rencana mau kuliah, tapi tidak ada biaya, mudah mudahan nanti ada jalan”, harapnya.

Terpisah pelatih dayung Pangkep, mengaku bangga syaiful sukses menyumbangkan medali, lantaran syaiful merupakan atlit baru yang terbilang minim pengalaman, meski diakui jika atlit yang satu ini merupakan atlit yang takut lapar.

“saya bangga apalagi ini ajang perdananya dan sukses meraih emas dan perak, Dia ini anaknya disiplin tapi takut lapar”,seloroh mantan atlit peraih emas PON Jabar tersebut.

Di Porda XVI 2018 Pinrang, Pangkep menurunkan 12 atlit dayung, dari 8 kelas yang diperlombakan, dengan raihan 2 emas dan 2 perak, Pangkep sendiri berhasil keluar sebagai Runner Up pada kelasemen akhir porda, dengan 28 emas, 23 perak dan 33 perunggu. (*)


Tag
div>