SENIN , 25 JUNI 2018

Diskes Akan Lakukan Pemeriksaan Hidangan Buka Puasa

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 28 Mei 2017 17:30
Diskes Akan Lakukan Pemeriksaan Hidangan Buka Puasa

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Lingkungan, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Parepare, Kasmawati Mahmuddin.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kesehatan (Diskes), dalam waktu dekat akan melakukan pemeriksaan hidangan buka puasa, yang dijual oleh pedagang kepada masyarakat.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Lingkungan, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Parepare, Kasmawati Mahmuddin, mengatakan, pihaknya
telah menyusun jadwal untuk pemeriksaan hidangan buka puasa tersebut.

“Jadi, kami akan menyasar para pedagang khususnya di tempat-tempat yang ramai di beberapa titik. Hal itu, penting kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, selama menjalani bulan suci Ramadhan,” katanya, Minggu (28/05/2017).

Sementara, Kepala Diskes Parepare, Muh. Yamin, menjelaskan, beberapa hal akan diperiksa nantinya yaitu, bahan baku yang digunakan, pengelolah, bagaimana proses pengelolahannya, hingga disajikan untuk masyarakat.

“Iti sangat penting untuk menjaga kesehatan masyarakat​, dan menghindari penyakit-penyakit yang bisa ditimbulkan akibat makanan yang tidak sehat. Sehingga, pedagang diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan dan makanan,” jelasnya. (luk)


Tag
div>