MINGGU , 18 FEBRUARI 2018

Diskes Parepare dan HKI Jalin Kerjasama atasi Kebutaan pada Anak

Reporter:

Editor:

Ryan

Rabu , 07 Juni 2017 22:51
Diskes Parepare dan HKI Jalin Kerjasama atasi Kebutaan pada Anak

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka upaya pencegahan kebutaan pada anak, Dinas Kesehatan Kota Parepare menggelar rapat koordinasi tingkat Kota, terkait pencegahan kebutaan pada anak, yang bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Internasional Non Government Organization (NGO) Helen Keller Internasional (HKI).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Diskes Parepare, Rabu (07/06/2017), dan diikuti oleh.Kepala Puskesmas se-Kota Parepare.

Salah satu pemateri tingkat Kota, Sriyanti Ambar, mengatakan, rapat tersebut bertujuan untuk menuntaskan dan menghilangkan penyakit kebutaan pada anak, yang ditargetkan pada tahun 2020 mendatang.

Sriyanti yang juga Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Parepare, menjelaskan, beberapa strategi yang harus dilakukan di antaranya, melakukan pengendalian, peningkatab infrastruktur. Selain itu, kata dia, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan, pemanfaatan teknologi yang tepat guna dan tepat sasaran.

“Yang terpenting juga yaitu, upaya untuk menggencarkan sosialisasi pencegahan kebutaan pada anak, utamanya pemberiaan imunisasi pada anak, yang harus disampaikan dan diketahui sejak dini,” katanya.

Terpisah, Kepala Diskes Parepare, Muh. Yamin, mengungkapkan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi upaya dan program tersebut. Hal itu, katanya, merupakan wujud nyata dan kepedulian terhadap anak.

“Tentunya, selaku pemerintah harus hadir untuk memberikan dukungan, apalagi ini menyangkut anak sebagai generasi penerus bangsa ke depan,” pungkasnya. (luk)


Tag
div>