MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Diskominfo Makassar Himbau Masyarakat Registrasi Ulang Kartu SIM

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Kamis , 01 Maret 2018 12:30
Diskominfo Makassar Himbau Masyarakat Registrasi Ulang Kartu SIM

Ilustrasi: kartu sim (EHowTech)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Periode registrasi SIM card berakhir pada Rabu, (28/2) kemarin. Dengan berakhirnya periode registrasi, artinya akan dimulai perhitungan mundur pemblokiran secara bertahap untuk kartu prabayar yang belum registrasi ulang.

Sebelum dilakukan pemblokiran bertahap, pelanggan masih diberi kesempatan untuk melakukan registrasi hingga 30 hari ke depan. Yakni pada 30 Maret 2018. Mulai 31 Maret 2018, pelanggan yang tidak juga melakukan registrasi akan mulai terdampak registrasi bertahap. Dimulai dengan pemblokiran SMS dan panggilan keluar.

Menanggapi kebijakan tersebut, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Denny Hidayat menghimbau agar seluruh warga masyarakat, khususnya di Kota Makassar segera melakukan registrasi ulang Kartunya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat luas, bagi pelanggan yang belum mendaftar atau menrigistrasi kartunya agar tak menunda hingga menjelang deadline,” ungkap Denny Hidayat Kamis (1/3/2018).

Caranya kirim SMS ke 4444 dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau Nomor Kartu Keluarga (No.KK). Mengenai keamanan data isian, masyarakat tidak perlu khawatir, sebab telah dijamin oleh operator seluler. (*)


div>