SENIN , 10 DESEMBER 2018

Diskop Sulsel Workshop Manajemen Koperasi Syariah

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Selasa , 01 Agustus 2017 14:13
Diskop Sulsel Workshop Manajemen Koperasi Syariah

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM— Manajemen pengelolaan koperasi syariah ikut menjadi perhatian Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan. Sebanyak 50 peserta asal pengurus dan anggota koperasi se Kabupaten Soppeng, dilatih khusus sebagai bagian upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Workshop manajemen koperasi syariah angkatan III tersebut dilaksanakan di Hotel Surya, Jl Wijaya Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, 21 Juli 2017. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Soppeng, Ilham, didampingi Kepala UPT Diklat Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Azis Bennu.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Soppeng, Ilham, dalam sambutan pembukaan mengharapkan koperasi syariah tumbuh berkembang di Setiap daerah, khususnya di Kabupaten Soppeng.

“Usaha perkoperasian di Kabupaten Soppeng sejauh ini bertumbuh positif. Kami berharap, manajemen koperasi syariah bisa lebih bertumbuh dan mampu berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kadiskoperindag Kabupaten Soppeng.

Diskop UMKM Provinsi Sulsel melibatkan narasumber dan fasilitator kapabel dalam kegiatan tersebut. Kepala UPT Diklat Diskop Sulsel, Azis Bennu, mengatakan panitia melibatkan PINBUK Sulsel, PLUT KUMKM Sulsel dan pejabat Diskop provinsi dan Kabupaten Soppeng.

“Materi pelatihan lebih difokuskan pada pengelolaan manajemen syariah di usaha koperasi,” ujar Azis Bennu. (adv)


div>