RABU , 14 NOVEMBER 2018

Diskop-UMKM Provinsi Sulsel Genjot SDM Koperasi

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 04 Agustus 2017 14:09
Diskop-UMKM Provinsi Sulsel Genjot SDM Koperasi

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM — Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pengelola koperasi dan usaha kecil menengah menjadi perhatian serius Dinas Koperasi dan UMKM Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Pelatihan perpajakan dan manajemen usaha syariah, intens dilaksanakan dalam 2017 ini.

Diskop UMKM Provinsi Sulsel melalui bidang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), melangsungkan pelatihan perpajakan selama enam angkatan yang digelar terpisah di lima kabupaten/kota. Antara lain angkatan I di Kota Makassar, angkatan II di Kabupaten Gowa, angkatan III di Kabupaten Maros, angkatan IV di Bulukumba, angkatan V di Kabupaten Selayar serta angkatan VI di Kabupaten Jeneponto.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel, Syamsul Alam Ibrahim, mengatakan diklat perpajakan tersebut merupakan bagian tanggung jawab pemerintah terhadap pelaku usaha, termasuk di sektor koperasi dan UMKM.

“Diskop ikut berperan melakukan sosialisasi tentang pentingnya perpajakan. Melalui koperasi dan UKM binaan, Diskop dan UMKM juga ikut serta membekali ilmu dan pengetahuan bagaimana pelaporan yang baik,” ujarnya.

Kabid Diklat Diskop dan UMKM Sulsel, Abd Azis Bennu, mengatakan pelatihan perpajakan dalam setiap angkatan melibatkan masing-masing 50 peserta yang berasal dari pengurus koperasi dan pelaku UKM binaan Diskop Provinsi Sulsel dan Diskop Pemerintah Kabupaten/Kota. (*/adv)


Tag
div>