SELASA , 17 JULI 2018

Diskusi IMMIM: Islam Mengajarkan Menjaga Kebersihan dan Kesehatan

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Sabtu , 30 Januari 2016 20:45
Diskusi IMMIM: Islam Mengajarkan Menjaga Kebersihan dan Kesehatan

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMMIM melaksanakan diskusi bulanan dengan mengambil tema “Islam dan Pencegahan Penyakit” gedung Islamic Centre IMMIM jalan Jenderal Sudirman Makassar pada, Sabtu (30/1).

Diskusi yang menghadirkan Dr. dr. Noer Bahry Noer dan Dr. Ir. Nurlaila Abdullah, MS sebagai pemateri serta dipandu oleh Prof.Ahmad M.Sewang, M.A sebagai moderator.

Dr.dr.Noer mengatakan Islam sangat mementingkan pencegahan dari pada mengobati penyakit. karena itu, Islam mengajarkan agar umat islam perlu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Salah satu yang bisa dilakukan untuk melakukan pencegahan adalah setiap saat sebaiknya selalu membawa tissue, apalagi jika mengalami flu, hal ini penting agar virus tidak berpindah ke orang lain” tuturnya.

Ia menambahkan, virus sangat banyak dan mudah berpindah dari satu orang ke orang lain termasuk virus yang disebarkan oleh nyamuk, seperti demam berdarah dan virus zika.

“Virus Zika mampu menyebar dengan sangat cepat, virus ini pun dapat menyebabkan otak orang tidak berkembang dan kepalanya mengecil” jelasnya.

Dr. Nurlaila pada kesempatan itu membahas tentang gizi dan kualitas kesehatan mengatakan usia produktif perlu dijaga dengan mengatur pola makan yang baik.

“Usia produktif manusia bisa mencapai 70 tahun ketika mampu menjaga gizi dan pola makan, ” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Syura DPP IMMIM Drs.AGH.Muhammad Ahmad, Ketua Umum YASDIC IMMIM Ir.HM.Ridwan Abdullah, M.Sc, Ketum DPP IMMIM Prof.Dr.Ahmad M.Sewang, M.A, sejumlah pengurus DPP IMMIM, dan ratusan muballig IMMIM.


div>