MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Diskusikan Netralitas ASN, Bawaslu Maros Silaturahmi Dengan Bupati Maros

Reporter:

Iqbal

Editor:

Iskanto

Rabu , 05 September 2018 17:31
Diskusikan Netralitas ASN, Bawaslu Maros Silaturahmi Dengan Bupati Maros

Bawaslu Maros foto bersama dengan Bupati Maros, Hatta Rahman usai bersilahturahmi.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maros gelar silaturahmi dengan Bupati Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang kerja bupati Maros, Rabu (5/9).

Silaturahmi yang dilakukan oleh tiga komisioner, dan kepala sekretariat Bawaslu Maros tersebut ditujukan sebagai bentuk menjaga sinergitas antar pengawas pemilu dan pemerintah.

Adapun ketiga komisioner tersebut, yakni Ketua Bawaslu Maros, yang merupakan Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, Sufirman. Kordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga (PHL), Muhammad Gazali Hadis, dan kordiv Hukum Bawaslu Maros, Amiruddin. Kepala sekretariat, Asri Said.

Dalam kunjungan ini, Bawaslu Maros menyampaikan terkait netralitas ASN dan Kepala Desa menjelang pemilu 2019 nanti, juga pilkades pada Oktober 2018.

“Silaturahmi ini kami tujukan untuk menyampaikan kepada bapak Bupati Maros mengenai netralitas para ASN dan kepala desa, menjelang pemilu nanti. Kami juga berdiskusi dengan bapak bupati tentang sinergitas semua pihak menyambut pilkades dan pemilu mendatang,” ujar Sufirman, Rabu (05/09).

Firman mengaku, Bupati Maros, Hatta Rahman merespon baik kunjungan yang dilakukan Bawaslu Maros. Bahkan, kata dia, Bupati Maros akan terus mengingatkan ASN agar tetap netral pada pemilu mendatang.

“Pak bupati merespon dengan sangat baik kunjungan kami, beliau juga berkata akan melakukan sosialisasi netralitas ASN di setiap apel pagi di pemda dan siap menindak kepala desa yang terbukti melanggar, menurut rekomendasi dari bawaslu,” tuturnya.

Selain itu, agenda Bawaslu Maros bersilaturahmi dengan Bupati Maros juga terkait masalah sekretariat Bawaslu Maros.

“Pak bupati juga meminta kepada kami untuk segera memasukkan surat terkait sekretariat bawaslu maros, katanya setelah surat dimasukkan maka sesegera juga akan ditindaklanjuti oleh bagian aset pemda,” tutupnya. (*)


div>