SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Disnaker Makassar Bakal Buka Job Fair Akbar 2016

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 08 April 2016 16:35

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar akan menggelar Job Fair 2016, 27 hingga 29 April mendatang.

Kepala Disnaker Kota Makassar, Jufrie Bukti mengatakan, kegiatan yang akan digelar di Celebes Convention Center (CCC) ini akan menghadirkan 100 perusahaan.

“100 perusahaan yang bekerja sama dengan Pemkot Makassar ini sengaja diundang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan akan karyawan. Kita menargetkan pelamar sebanyak 5000 orang yang terdiri dari tamatan SMA, SMK dan sarjana,” ujar Jufri.

Jufri mengatakan, job fair 2016 ini sengaja digelar sebagai bentuk keseriusan pemkot dalam memerhatikan masyarakat.

“Hal ini juga sebagai langkah mengurangi pengangguran. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mengantisipasi bertambahnya jumlah pengangguran di Kota Makassar,” katanya.

Dia menambahkan, hal ini sebagai bentuk keseriusan Pemkot Makassar untuk memerhatikan kesejahteraan masyarakat.

Selain pembukaan lowongan kerja, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan seminar dan kegiatan ekspo yang digelar oleh perusahaan yang berpartisipasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan Perluasan dan Penempatan Tenaga Kerja (Penta) Disnaker Makassar, Iriansjah mengatakan, pihaknya merencanakan mengadakan Job Fair yang di gelar akhir April ini bekerjasama Perusahaan Nasional serta lokal yang berkantor di Makassar.

“Job Fair ini tak lain untuk mengurangi angka pengangguran dan mengefesiensikan perputaran operasional dari Perusahaan. Selain itu, efesiensi yang kami maksud, itu karena setiap bulan ada karyawan perusahaan yang pensiun,” ujar Iriansjah.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga upaya dalam mengurangi angka pengangguran di kota Makassar, seperti mengadakan pelatihan ketenagakerjaan bagi pemuda dan komunitas yang belum memiliki pekerjaan yang tetap.

“Tak hanya melihat dari siapa dia, namun Pemerintah Kota Makassar akan siap membuka peluang bagi siapa saja orang yang ingin bekerja di Makassar. Hal ini tak masalah, karena Indonesia pada umumnya telah memasuki pasar Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” sebutnya.


Tag
  • Job Fair
  •  
    div>