KAMIS , 21 JUNI 2018

Disnaker Pinrang Beri Pelatihan Warga Jadi Tenaga Mandiri

Reporter:

Amran

Editor:

Lukman

Senin , 05 Maret 2018 22:40
Disnaker Pinrang Beri Pelatihan Warga Jadi Tenaga Mandiri

Disnaker Pinrang saat memberi pelatihan kepada warga.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pinrang, Syamsuddin beberapa waktu yang lalu membuka pelatihan bagi putra dan putri untuk dididik menjadi tenaga yang mandiri dan pada akhirnya bisa merubah dan meningkatkan taraf hidupnya.

Pelatihan yang dimaksud adalah jurusan Las, Otomotif, Menjahit, Instalasi Listrik, serta jurusan Komputer. Setiap jurusan terdiri 16 orang dan dilaksanakan selama 45 hari, dari tanggal 12 Februari sampai 9 April 2018.

Indah, salah seorang peserta dari kecamatan Mattirosompe mengungkapkan, berharap setelah kursus sudah bisa menerima orderan jahitan untuk membantu menambah penghasilan.

Indah menambahkan, selama mengikuti pelatihan ada beberapa yang diberi secara gratis, antara lain gunting, benang, pendedel, serta kain beberapa meter. “Ini kami dapatkan secara gratis,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Syamsuddin berharap, setelah mereka mengikuti kursus dan pelatihan ini sudah bisa membuka pekerjaan dan tentunya bisa memperoleh hasil dari pekerjaan yang dilakukan nantinya. (*)


div>