RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Disnaker Siapkan Bus Buruh Gratis

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 26 April 2017 11:28
Disnaker Siapkan Bus Buruh Gratis

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Peringati Hari Buruh Sedunia, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar menggelar dialog bersama Federasi Serikat Pekerja (FSP) Makassar, di Hotel Lynt, Jl Hertasning, Selasa (25/4).

Kegiatan ini dihadiri Kadisnaker Kota Makassar A Irwan Bangsawan, Ketua Apindo La Tunreng, Kabid Hubin Saker dan Jamsos Arinsyah, Kasi Penyelesaian Hub. Industrial dan Perwakilan Serikat Pekerja Kota Makassar Muchlis, serta dihadiri sekitar 300-an serikat pekerja/buruh dari berbagai elemen.

Dalam penyampaiannya A Irwan yang mewakili Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini dimana federasi dan serikat buruh yang hadir kompak dan penuh tanggung jawab.

“Hari ini merupakan momen yang sangat istimewa, kita semua bisa kompak dan hadir duduk bersama guna membahas berbagai persoalan yang dihadapi teman-teman pekerja,” ujarnya diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (26/4).

Pada dialog tersebut, Irwan juga mengatakan, rencana Pemkot Makassar akan menyiagakan tiga unit bus yang dikhususkan bagi pekerja dan akan standby di Kantor Disnaker Kota Makassar.

“Bus ini gratis dan dioperasionalkan oleh Pemkot Makassar. Nanti kita juga akan membicarakan lebih lanjut untuk mengatur penentuan mengenai rute perjalanan Bus Disnaker ini,” sambung Irwan.

Sementara, Ketua Panitia Dialog Hari Buruh Sedunia kali ini, Ariansyah berharap kegiatan dialog yang digelar tersebut mampu melahirkan rekomendasi dari organisasi atau lembaga pekerja/buruh, yang kemudian dapat dikawal bersama-sama sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan pekerja.

“Tentu dengan menggelar dialog seperti ini, diharapkan akan menghasilkan rekomendasi bersama untuk dikawal demi peningkatan kesejahteraan kaum pekerja, khususnya di Kota Makassar,” harap Ariansyah. (***)


div>