KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Disnakertrans Gowa Gelar Penyuluhan K3

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 13 Desember 2017 16:16
Disnakertrans Gowa Gelar Penyuluhan K3

int

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gowa menggelar penyuluhan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang berlangsung di RM Pa’fi Sungguminasa, Rabu (13/12).

Penyuluhan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Disnakertrans Kabupaten Gowa, Syafruddin Ardan ini diikuti sebanyak 120 orang peserta yang merupakan para pekerja dari berbagai perusahaan.

Kepala Bidang Pembinaan Hubungan Industrial dan Penyuluhan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Gowa, Amril Amiruddin menjelaskan penyuluhan yang berlangsung selama tiga hari dan dibagi menjadi tiga angkatan dimana setiap angkatan terdiri dari 40 orang peserta ini bertujuan untuk mengurangi resiko kecelakaan kerja.

“Penyuluhan ini bertujuab meningkatkan pemahaman para pekerja tentang keselamatan dan kesehatan kerja untuk mencegah dan mengurangi serta menihilkan resiko kecelakaan kerja atau zero accident di tempat kerja,” jelas Amril yang merupakan ketua panitia pelaksana.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Gowa, Syafruddin Ardan pun menjelaskan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja adalah suatu sistem program yang dibuat bagi pekerja maupun pengusaha sebagai upaya preventif timbulnya kecelakaan kerja dan penyakit akibat hubungan kerja dalam lingkungan kerja.

“Saya harap melalui penyuluhan ini ada peningkatan pemahaman semua pihak terutama para pimpinan perusahaan dan pekerja untuk memprioritaskan pelaksanaan K3 di setiap kegiatan usaha,” pesan Syafruddin Ardan dihadapan para peserta penyuluhan. (*)


div>