JUMAT , 19 JANUARI 2018

Disparekraf Apresiasi Penyelenggara MIWF

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 17 Mei 2017 10:34
Disparekraf Apresiasi Penyelenggara MIWF

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Rusmayani Madjid.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Makassar mengapresiasi kegiatan Makassar International Writers Festival (MIWF), yang digelar di Benteng Rotterdam, Selasa (16/5) hingga (20/5) mendatang.

Kepala Dinas Parekfar Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, pihaknya sebagai Pemerintah Kota Makassar sangat mendukung pihak penyelenggara. Pasalnya, kegiatan tersebut menjadi bukti jika Makassar mempunyai potensi pengembangan nilai literasi.

“Hadirnya event tahunan MIWF yang diselenggarakan oleh Rumata’ Artspace Makassar ini, merupakan event yang telah digelar ke-7 kalinya. Ini menjadi bukti bahwa nilai literasi di Makassar punya potensi yang dapat dikembangkan,” ujarnya diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (17/5).

Terselenggaranya kegiatan ini menurutnya banyak mengandung pembelajaran yang sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya generasi muda di Makassar.

Rusmayani mengaku salut kepada pihak penyelanggara yang mampu menggagas event yang berskala internasional ini tanpa bantuan pendanaan dari pemerintah.

“Meski tanpa bantuan langsung dari Pemkot, mereka tetap mampu melaksanakannya, ini yang patut dicontohi, event besar tanpa anggaran pemerintahan,” aku Maya.

Sementara Direktur MIWF, Lili Yulianti Farid mengungkapkan, kegiatan ini bakal dihadiri oleh penggiat sastra pada umumnya dan puluhan penulis, baik penulis nasional maupun penulis internasional. “Akan banyak para penulis nasional dan internasional yang akan mewarnai kegiatan kita,” tutur Lili.

Puluhan penulis dunia akan turut meramaikan kegiatan tahunan ini. Seperti penulis buku-buku Perancis kontemporer Benedicte Gorrillot, penulis berdarah Iran yang lahir dan tinggal di Jerman Shida Bazyar, penulis asal Hong Kong Xu Xi, Ridwan Saidi, Lukman Hakim dan penulis asal Malaysia Shaz Johar, seorang penyair dan esais dari Cebu, Filipina Ypil Lawrence, penulis dan peneliti asal Australia Mark Heyward dan empat penulis lainnya asal Australia Antje Missbach, Derek Pugh, Jemma Purdey, dan Madelaine Dickie. (***)


div>