SABTU , 15 DESEMBER 2018

Disparekraf Makassar Bakal Sulap Kampung Rama Jadi Kampung Budaya

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 25 Maret 2017 16:04
Disparekraf Makassar Bakal Sulap Kampung Rama Jadi Kampung Budaya

Kabid Pengembangan Usaha Pariwisata Disparekraf Makassar, Andi Karunrung. foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tekad Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar, untuk menarik wisatawan di Kota Daeng terus digaungkan.

Kabid Pengembangan Usaha Pariwisata Disparekraf Makassar, Andi Karunrung, mengungkapkan, untuk menarik wisatawan dalam negeri dan mancanegara ke Makassar, tak hanya fokus pada kuliner dan pembenahan pesisir pantai, namun juga disiapkan beberapa lokasi bakal disulap menjadi kampung budaya.

“Ada tiga titik yang Dinas Pariwisata Makassar benahi jadi kampung budaya, yaitu Kampung Rama dan Paropo Kecamatan Panakkukang, wilayah Lakkang di Kecamatan Tallo. Tiga titik ini jadi percontohan nanti,” kata Andika Sabtu (25/3).

Dikatakan, tiga lokasi tersebut bakal Disulap menjadi destinasi baru yang di dalamnya dihimpun berbagai ragam aktifitas dan budaya lokal Makassar.

Tujuan utamanya, masyarakat luar dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Makassar bisa meluangkan waktu untuk singgah menikmati kegiatan di dalam wilayah tersebut.

“Artinya, kita siapkan di dalam kampung budaya itu, kumpulan kuliner, beragam budaya dan seni, serta karakteristik adat Makassar dihilimoun di dalamnya,” ungkap Andika.

Untuk mewujudkan impian itu, Andika menambahkan, pihaknya akan menggandeng pihak swasta alias CSR sebagai sponsor untuk kerja sama dalam tercapainya pedestrian dan pelaksanaan kampung budaya di tiga titik wilayah tersebut.

“Pelaksanaan dalam waktu dekat. Kami akan gandeng CSR, bantuan swasta sebagai fasilitas dalam pengembangan terlaksananya kampung budaya,” pungkasnya. (***)

 


div>