RABU , 14 NOVEMBER 2018

Disperindag, Diskop dan UKM Sulsel Gelar Celebes Yess

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Iskanto

Selasa , 30 Oktober 2018 08:20
Disperindag, Diskop dan UKM Sulsel Gelar Celebes Yess

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Dinas Perindustrian bersama Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, menggelar kegiatan Celebes Youth Enterpreneur, Show dan Sell (Celebes Yess) di Mall Pipo Makassar, Senin (29/10).

MAKASSAR RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Dinas Perindustrian bersama Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, menggelar kegiatan Celebes Youth Enterpreneur, Show dan Sell (Celebes Yess) di Mall Pipo Makassar, Senin (29/10).

Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah bagi pelaku Usaha Kecil Menengah di Sulsel dalam mengembangkan inovasi serta enterpreneurshipnya.

“Kita menggelar ini sebagai wadah untuk mempertemukan para pelaku UKM dengan pelaku usaha lainnya, sehingga mampu menumbuhkan minat dan mengembangkan usaha baru mereka,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Ahmadi Akil, usai meninjau stand para pelaku usaha.

Dari hasil ini, kata Ahmadi diharapkan mampu mempengaruhi para UKM di Sulsel dalam berinovasi dan membuka relasi kepada peminat.

“Melalui Celebes Yess ini, juga diharapkan bisa menghubungkan dan membuka relasi antar UKM dengan para pelaku usaha dari luar provinsi, sehingga menciptakan kesempatan pengembangan usaha baru,” ucapnya.

Selain itu, nantinya Pemprov Sulsel juga akan membuka wadah dengan nama ‘South Sulawesi Creative Hub’. Dimana wadah ini nantinya menjadi panggung para UKM di Sulsel untuk hasil produksi yang lebih kompetitif.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi Sulsel, Abd. Malik Faisal mengatakan untuk mewujudkan inovasi tersebut, dibutuhkan sinergitas semua pihak. Termasuk dukungan pemerintah provinsi Sulsel itu sendiri dan para pelaku UKM di Sulsel.

“Semuanya harus bersinergi. Bagaimana bisa membackup hasil produksi UKM dan bisa tersalurkan,” ucap Malik.

Sebanyak 54 UKM di Makassar ikut serta dalam kegiatan tersebut, Malik mengaku itu adalah langkah awal pemerintah dalam mengembangkan minat UKM, selanjutnya kata dia akan membuka kesempatan kepada seluruh UKM di Sulsel.

“Kita sudah punya UKM Center, hanya saja UKM Center itu cuma memajang. Hadirnya wadah seperti ini bisa mampu meyakinkan pasar. Pasar itu tidak mudah, harus ada kualitas produk bisa bersaing atau tidak?,” tutupnya. (*)


div>