SABTU , 21 JULI 2018

Disperindag Makassar Segel Dua Gudang Dalam Kota

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 21 Juni 2017 19:30
Disperindag Makassar Segel Dua Gudang Dalam Kota

Kepala Disperindag Kota Makassar, A. Muh.Yasir (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar rupanya tak main-main dalam mengambil langkah tegas atas keberadaan gudang dalam kota yang masih beroperasi hingga saat ini.

Usai diberikan surat himbauan sebanyak tiga kali oleh Disprindag Kota Makassar dan melalui proses rapat yang dilakukan Tim Satgas yang dipimpin Asisten 1 Kota Makassar, M Sabri, akhirnya gudang CV Sumber Pangan, milik Rocky yang berlokasi di Jalan Maccini, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar dan PT Rajawali, Jalan Landak Baru, milik David, disegel paksa oleh aparat gabungan, Rabu (21/6).

Kepala Disperindag Kota Makassar, A. Muh.Yasir mengatakan, tim gabungan yang terjun untuk menindak gudang tersebut dibackup Satpol PP, Polrestabes dan juga Anggota Kodimtabes 1408/Makassar.

“Tindakan tegas kami ini adalah melakukan penyegelan gudang yang sudah kami berikan teguran dan telah jatuh tempo. Sehingga kami mengambil sikap tegas untuk menyegel di dua lokasi gudang itu,” ungkapnya

Dia menjelaskan, keberadaan gudang tersebut di dapati telah melanggar, karena berada di dalam Kota. Disprindag Kota Makassar pun telah menghimbau pemiliknya agar segera pindah ke tempat yang telah ditentukan, namun hingga kini tidak dihiraukan.

“Penyegelan itu kita lakukan lantaran pemiliknya tidak mengindahkan surat teguran yang diberikan oleh Disprindag. Padahal kita sudah beri deadline untuk berkemas selama 3 bulan, sejak 21 Februari  hingga 21 Mei 2017,” tuturnya.

Yasir memastikan, jika Tim gabungan yang di bentuk Disperindag tersebut, akan terus memantau dan mendata keberadaan gudang dalam kota. Dan bilamana ditemukan aktivitas gudang di dalam kota maka kami akan mengambil tindakan tegas seperti gudang yang kami segel hari ini.

[NEXT-RASUL]

“Kami akan terus sasar lokasi yang ditengarai beralih fungsi menjadi gudang ini. Apabila ada lagi yang ditemukan, maka langsung ditindaki secara tegas, yakni di Segel,” tutupnya.


div>