SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Disperindagkop dan UKM Bantu 188 Pelaku Usaha

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 27 Desember 2016 13:06
Disperindagkop dan UKM Bantu 188 Pelaku Usaha

Ratusan pelaku usaha yang menerima bantuan peralatan usaha di Gedung Barugae Rumah Jabatan Walikota Parepare, Selasa (27/12/2016). foto: luki amima/rakyatsulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi , dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Parepare, memberikan bantuan peralatan usaha bagi masyarakat Parepare

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Barugae Rumah Jabatan Walikota Parepare, Selasa (27/12/2016). Ratusan masyarakat yang tergolong dalam pelaku UKM, dari 22 jenis usaha, mendapatkan bantuan ini.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Amir Sabbi, mengatakan, sumber dana bantuan ini berasal dari pagu wilayah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016. “Perekonomian di Parepare harus selalu kita dorong, sehingga berdampak pada kesejahteraan rakyat,” katanya.

Dia menjelaskan, jumlah keseluruhan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang diberikan bantuan oleh Pemkot Parepare, mencapai 188. “Jadi jumlah tersebut sudah meliputi empat Kecamatan yang di Parepare,” jelasnya.

Sementara, Walikota Parepare, Taufan Pawe, mengungkapkan, sasaran yang ingin dicapai pihaknya, ditekankan pada peningkatan kualitas produk para pelaku usaha.

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah di bidang ekonomi. Karena, perekonomian di Parepare makin maju, dan makin banyak penduduk luar yang datang di Parepare,” katanya.

Dia menjelaskan, daya saing usaha masyarakat harus dipacu, baik dari segi kualitas maupun produktivitas kerja. Peralatan yang ada, kata dia, diharapkan bisa digunakan maksimal yang menunjang usaha masyarakay.

“Saya ingin sekali, supaya mereka (pelaku usaha) bergerak dan bisa mandiri. Sehingga, bisa memajukan perekonomian yang ada, yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tandasnya. (***)


div>