KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Dispora Makassar Ajak Pemuda Perangi Bahaya Napza

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 27 April 2017 19:01
Dispora Makassar Ajak Pemuda Perangi Bahaya Napza

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar, Achmad Hendra, menghadiri diskusi ilmiah kepemudaan Dispora Makassar, di Hotel Ramayana Bawakaraeng, Kamis (27/4). foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas  Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar terus melakukan upaya pencegahan secara dini memerangi penyalahgunaan bahaya Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lain (Napza) di kalangan pemuda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora)  Kota Makassar, Achmad Hendra, Mengatakan, pencegahan bahaya Napza terus dimaksimalkan Dispora Makassar, terutama di kalangan pemuda.

“Agar pemuda melawan bahaya napza, terlebih dahulu harus diberikan pemahaman yang benar tentang persoalan narkoba. Karena itulah, Dispora Kota Makassar menggelar sosialisasi bahaya napza,” ujarnya saat diskusi ilmiah kepemudaan Dispora Makassar, di Hotel Ramayana Bawakaraeng, Kamis (27/4).

Dalam kesempatan ini, Hendra mengungkapkan, angka prevalensi penyalahguna narkoba di Indonesia semakin bertambah. Dengan kondisi demikian, ia mengajak para pemuda untuk bersama-sama melakukan upaya nyata memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba memberikan dampak buruk pada kesehatan maupun hukum. “Yang paling berbahaya adalah dampak bagi kalangan muda, kerena narkoba merusak masa depan generasi,” tutur saat memberikan arahan pada diskusi ilmiah kepemudaan Dispora Makassar, bertajuk ‘Bahaya Napza bagi Anak Muda Makassar’.

Menurutnya, tujuan kegiatan mencegah dan meminimalisir bahaya napza. Lanjut dia, sosialisasi sangat penting karena jumlah pemuda yang meningkat sangat rentang dengan pergaulan bebas yang mengarah ke hal negetif.

“Dampak negatif narkoba atau napza memiliki dampak negatif yang sangat berbahaya. Ini perlu diantisipasi. Bahaya juga sangat merugikan semua pihak,” terangnya. (***)


div>