JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Dispora Makassar Target Kirim Satu Pasangan Paskibra ke Istana

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 29 Maret 2017 14:10
Dispora Makassar Target Kirim Satu Pasangan Paskibra ke Istana

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar, Achmad Hendra, membuka seleksi Paskibra di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (29/3). foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar setelah membuka Pendaftaran Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Makassar, kini mulai melakukan seleksi untuk memilih peserta terbaik sebagai pengibar berdarah sang saka merah putih pada 17 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar, Achmad Hendra, mengatakan, pendaftaran yang dibuka 20-24 Maret lalu dipadati peminat ratusan siswa SMA/SMK lingkup Makasaar mendaftarkan diri.

“Saat ini sebanyak 1.999 orang yang mendaftar akan diseleksi sampai 70 orang sebagai pasukan pengibar benderah 17 Agustus mendatang,” kata Hendra saat pembukaan seleksi Paskibra di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (29/3).

Dijelaskan, pendaftaran Paskibra tahun 2017 lebih meningkat ketimbang dua tahun sebelumnya. Hal tersebut menunjukkan semangat tinggi menjadi pasukan sang saka merah putih.

“Telah terkumpul potensi muda Makassar. Semoga pada seleksi ini kita dapat pasukan elit. Dari tahun sebelumnya, pada 2015 ada 500 lebih dan 2016 sebanyak 700 lebih serta tahun 2017 sebanyak hampir 2.000 orang pendaftar,” tuturnya.

Hendra berharap, setidaknya dari ratusan orang yang diseleksi ada satu pasang yang dapat mewakili Kota Makassar ke Istana Negara pada peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

“Sangat optimis satu pasangan perwakilan Makassqr akan dikirim ke Jakarta di Istana Negara. Kita ingin dua orang perwakilan Makassar,” harapanya. (***)


div>