MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Dispora Sulsel Jamin Masa Depan Atlet Peraih Medali di Asian Games

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Iskanto

Rabu , 05 September 2018 17:41
Dispora Sulsel Jamin Masa Depan Atlet Peraih Medali di Asian Games

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsi mengatakan pihaknya memberikan jaminan masa depan lebih baik kepada para atlet Sulsel yang berprestasi di Asian Games. Baik atlet peraih emas, perak dan perunggu.

Untuk atlet peraih medali emas, Sri Endang menjamin akan membantu kepengurusan statusnya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), baik dari kepengurusan administrasi hingga penetapan kerjanya.

“Yang mendapatkan medali emas, kita bertanggungjawab atas kepengurusan PNS, kita yang merekomendasikan juga apabila terkendala di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan di Kementerian Pemuda dan Olahraga,” terangnya, Rabu (5/9).

Namun nasib berbeda bagi atlet peraih medali perak dan perunggu. Kata Sri Endang, mereka pun tetap dijamin masa depannya melalui cara lain, salah satunya memberikan modal usaha.

“Yang jelas masa depan atlet ini kita jamin, kalau yang dapat perak dan perunggu akan diusulkan supaya masa depannya juga dijamin, apakah itu dalam bentuk usaha jangka panjang dan lainnya,” papar Sri.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ashari Fakhsirie Radjamilo, mengatakan dirinya belum bisa berkomentar banyak terkait hal ini, hanya saja dirinya mengaku akan melakukan koordinasi ke Menpan RB selaku pemegang rekomendasi dari Kemenpora.

“Saya tidak mau jawab dulu karena takutnya kita janjikan ASN di sini sementara di pusat sudah mengusulkan, jadi kita perlu koordinasi dulu,” singkatnya. (*)


div>