MINGGU , 21 JANUARI 2018

Dispora Tingkatkan Minat Olahraga Lewat Golo Rong

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 15 Mei 2017 10:17
Dispora Tingkatkan Minat Olahraga Lewat Golo Rong

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar, terus menggelar program kreatif untuk mencari talenta muda di Makassar. Salah satu program andalan yaitu mengelar Golo Rong Walikota Cup di Jl Inspeksi PDAM Nipa‚Äďnipa Antang Kecamatan Manggala, Makassar, Sabtu (13/5).

Kepala Dispora Kota Makassar, Achmad Hendra menuturkan, even olahraga ini pertama kali digelar di Kota Makassar sekaligus dijadikan percontohan untuk dilaksanakan di 15 Kecamatan lingkup Makassar.

“Kegiatan Golo Rong pertama kali kami laksanakan, dan di Kecamatan Manggala sebagai percontohan untuk digelar di kecamatan lain,” ujarnya diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (15/5).

Lebih lanjut dijelaskan, perhelatan olahraga Golo Rong antar usia dini ini, diperuntukkan khusus bagi putra, namun kedepan akan ditingkatkan khusus tim yang bertanding yaitu putri.

Hal ini kata dia, untuk meningkatkan minat olahraga putri yang kelak akan menjadi generasi penerus untuk berlaga di tingkat nasional mewakili kota Makassar.

“Saat ini khusus untuk putra, ke depan Golo Rong, kami akan buat tim khusus putri antar kecamatan,” katanya.

Sebelumnya, Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang membuka acara mengatakan, Golo Rong merupakan wadah bagi para anak anak untuk aktif dengan berkegiatan positif yaitu sepak bola. (***)


div>