SENIN , 17 DESEMBER 2018

Dispora Usulkan Rp1,9 M Bonus Atlet Asian Games

Reporter:

Iskanto

Editor:

Senin , 24 September 2018 10:30
Dispora Usulkan Rp1,9 M Bonus Atlet Asian Games

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel tengah memperjuangkan bonus para atlet Sulsel yang bertarung di Asian Games 2018 pada Agustus lalu.
Kepala Dispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih, mengatakan, usai dibahas Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) Sulsel, maka selanjutnya besaran anggaran diusulkan ke DPRD Sulsel.

“Besarannya yang kita usulkan, yakni Rp1,9 miliar, terdiri dari bonus atlet peraih medali dan juga pelatihnya,” kata Sri Endang saat ditemui di tengah berlangsungnya Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel di Kabupaten Pinrang, Minggu, (23/9).

Sri mengatakan, anggaran itu telah difokuskan bagi para atlet dan pelatih peraih medali di Asian Games dengan estimasi Rp100 juta medali emas, Rp60 juta medali perak dan Rp50 juta medali perunggu.

“Ini masih dalam pembahasan di perubahan, semoga ditrtapkan oleh teman-teman di DPRD,” ujarnya.

Sementara, diketahui sebanyak enam atlet Sulsel berhasil meraih medali baik emas, perak, dan perunggu. Sementara, jumlah pelatih sebanyak lima orang.

Jika dihitung, para atlet mendapatkan bonus hanya pada medali tertinggi, maka total estimasi anggaran hanya mencapai sekitar Rp700 juta. Dengan estimasi atlet sepak takraw beregu, Novrizal dan Muh Hardiansyah Muliang meraih medali emas mendapat bonus Rp200 juta.

Sementara, sepak takraw beregu putri di group lain atas nama Andi Trisandi Saputera meraih medali perunggu akan mendapat bonus sebesar Rp50 juta.

Hal yang sama diraih Kusnelia, pesepak takraw regu putri meraih perunggu, maka akan mendapat bonus sebesar Rp50 juta.
Sementara, pada cabang olahraga lainnya, yakni cano kaya sprit 1.000 m putera atas nama Anwar S Tarra dan Syahrul Putera berhasil meraih medali perak dan berhak mendapat bonus sebesar Rp120 juta.

Namun, jika para atlet mendapat bonus sesuai banyaknya medali yang didapatkan, maka anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 1 miliar, dengan estimasi Nofrizal (1 emas, 1 perak, 2 perunggu) Rp 260 juta, Muh Hardiansyah (1 emas, 1 perak, 2 perunggu) Rp 260 juta, Andi Trisandi Saputra (1 perunggu) Rp50 juta, Kusnelia (1 perunggu) Rp50 juta, Anwar Tarra (1 perak, 1 perunggu) Rp110 juta, Syahrul Saputra (1 perak, 1 perunggu) Rp110 juta dengan Rp840 juta, belum termasuk lima orang pelatih. (*)


div>