SELASA , 23 OKTOBER 2018

Dit Narkoba-Brimob Sita Brankas, Jadi Perhatian Warga

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 02 September 2015 13:00
Dit Narkoba-Brimob Sita Brankas, Jadi Perhatian Warga

Anggota Brimob Polda Sulselbar mengamankan brankas dari salah satu rumah warga saat penggrebekan serta penyisiran narkoba di perkampungan Gotong dan Sapiria yang berada di Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Makassar, Rabu (2/9) pagi. (foto:Abdullah/RakyatSulsel)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Penggrebekan serta penyisiran narkoba di perkampungan Gotong dan Sapiria yang berada di Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Makassar, yang dilakukan Dit Narkoba dan Brimob Polda Sulselbar, Rabu (2/9) pagi, menyita perhatian warga sekitar dan warga yang melintas di Jl Pannampu.

Selain karena 200-an personil dari Dit Narkoba dan Brimob Polda Sulselbar berseragam dan bersenjata lengkap, juga karena barang bukti dan sejumlah orang yang diamankan menyita perhatian warga. Selain barang bukti narkoba dan puluhan senjata tajam jenis parang dan badik, yang menjadi perhatian adalah keberadaan brankas uang yang disita dari salah satu rumah warga.

Brankas uang itu lalu ditarik anggota Brimob Polda Sulselbar menggunakan gerobak besi menuju kendaraan truk Dalmas yang berada di Jl Pannampu.

Setelah melakukan penggerebekan dan penyisiran aparat kepolisian juga melakukan pemeriksaan dan penggeledahan setiap warga yang keluar dari perkampungan ini, baik di Lorong 2 Jl Pannampu maupun di Pekuburan Beroanging Pannampu.

Dari penggerebekan dan penyisiran ini sejumlah barang bukti diamankan. Termasuk berhasil mengamankan bandar, pengedar, dan pengguna di lokasi serta tentunya narkoba dari berbagai jenis.
Namun, Dir Narkoba Sulselbar, Kombes Pol Azis Djamaluddin, ditemui di lokasi, menyatakan, untuk jumlah dan jenis barang bukti yang disita serta berapa orang yang diamankan masih akan didata secara lengkap.

“Kita amankan semua barang bukti di Polda Sulselbar. Kalau mauki tahu persisnya jalan-jalanmaki ke kantor dinda,” terangnya.

Penggerebekan dan penyisiran itu sendiri dilakukan Dit Narkoba dan Brimob Polda Sulselbar di perkampungan Gotong dan Sapiria yang berada di Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Makassar, Rabu (2/9).‎

Penggerebekan dan penyisiran di kampung yang selama ini disebut-sebut sebagai kampung narkoba ini, dimulai sekira pukul 09.00 Wita dan berakhir tepat pukul 11.00 Wita. Aparat kepolisian memasuki lokasi ini dari dua akses jalan, yaitu dari Lorong 2 Jl Pannampu dan Pekuburan Beroanging Pannampu.


div>