RABU , 21 NOVEMBER 2018

Ditahan KPK, Miryam Dicopot Dari Anggota DPR

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 03 Mei 2017 23:17
Ditahan KPK, Miryam Dicopot Dari Anggota DPR

int

RAKYATSULSEL.COM — Sudah jatuh ditimpa tangga. Begitulah nasib Miryam S Haryani, tersangka kasus korupsi e-KTP. Usai ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini politikus Partai Hanura itu juga dicopot sebagai anggota DPR.

 

Rencananya Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (Oso) akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) untuk Miryam S Haryani.

Adapun Miryam saat ini menempati posisi sebagai bendahara Fraksi Partai Hanura di DPR. Dia juga ditugaskan di komisi V DPR.

“Ya. Saya PAW posisinya dari posisi yang sekarang,” ujar Ketua Umum Partai Hanura Oso di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5).

Kata dia, PAW itu diputuskan hari ini namun prosesnya akan ditindaklanjuti DPP Partai Hanura sesuai mekanisme yang ada. Partai Hanura juga sudah menemukan pengganti Miryam di DPR. Namun Oso belum bisa mengungkapnya.

Untuk saat ini, Partai Hanura tetap mengikuti perkembangan hukum terhadap Miryam. Untuk sanksi selanjutnya seperti pemecatan, kemungkinan akan dilakukan usai adanya putusan inkrah. “Dia kan belum terkena hukum inkrah jadi sementara saya akan mengganti posisinya,” pungkas Oso. (dna/JPG)


div>