SENIN , 22 OKTOBER 2018

Ditanya 13 Tahun Kematian Munir, Begini Sikap Wiranto

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 08 September 2017 21:17
Ditanya 13 Tahun Kematian Munir, Begini Sikap Wiranto

Munir Said Thalib semasa hidupnya. (Omah Munir)

Ditanya 13 Tahun Kematian Munir, Begini Sikap Wiranto- Pada 7 September 2017 kemarin tepat 13 tahun kematian aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Munir Said Thalib. Namun hingga sekarang, kasus itu belum juga tuntas.

Banyak pegiat HAM lainnya yang telah mendesak pemerintah untuk menuntaskan kasus itu. Tapi hingga sekarang belum ada tindak lanjut.

Menteri koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto sendiri telah enggan menanggapi permintaan aktivis HAM dan keluarga korban agar pemerintah menuntaskan kasus pembunuhan Munir itu.

Menkopolhukam Wiranto. (Dok.Jawa Pos)

Saat awal media menanyakan perkembangan kasus Munir, Wiranto menjawab nada bicaranya dan tak mau menanggapinya. “Kamu (wartawan) bicara sendiri aja jangan tanya saya,” ucap dia di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur Jumat (8/9).

Dia lebih memilih untuk mengalihkan pembicaraan ke pembicaraan yang lain. Seharusnya kata dia, wartawan menanyakan yang lebih terkait dengan bangsa Indonesia seperti pembangunan dan lain-lain.

“Kamu tuh mbok yo bicara (tanyakan) yang pembangunan kita bagaimana, teritorial kita yang dijarahin bagaimana. Ah kamu itu,” timpalnya.

Seperti diketahui, pada 13 tahun lalu Munir Said Thalib seorang aktivis HAM tewas di atas pesawat yang sedang menuju ke Belanda. Sampai saat ini teka-teki tewasnya Munir masih belum diketahui pasti.

(elf/JPC)


div>