KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Ditanya Soal Pilkada, ASK No Comment

Reporter:

Muh Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Selasa , 31 Oktober 2017 15:21
Ditanya Soal Pilkada, ASK No Comment

Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube (ASK)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube (ASK) disebut-sebut bakal maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo 2018 mendatang.

Namun hingga saat ini, Ketua NasDem Wajo tersebut belum mendapat rekomensasi partai politik (parpol) manapun. Sedangkan partai yang ia nakhodai (NasDem) hanya memiliki dua kursi di DPRD Wajo.

Jika kelak ASK mendapatkan rekomendasi NasDem, ASK setidaknya masih butuh enam kursi lagi untuk maju bertarung. Syarat untuk maju di Pilkada Wajo minimal mengantongi delapan kursi di parlemen.

ASK yang dikonfirmasi enggan memberikan komentar apapun terkait kesiapannya maju di Pilkada Wajo. Bahkan, untuk parpol pendukung pun ia sama sekali tidak ingin memberikan komentar.

“Untuk Pilkada Wajo saya No Comment,” singkatnya, kemarin.

Sekadar diketahui, dua rival ASK, yakni, Amran Mahmud (Amanah) dan dr Baso Rahmanuddi (DBR) sudah bisa melenggang mulus pada ajang demokrasi lima tahunan itu. Amanah sudah mengamankan dukungan PAN (4 kursi), PPP (7 kursi) dan PKS (2 kursi). DBR sendiri sudah mengantongi rekomendasi Golkar (7 kursi) dan PKB (3 kursi). (*)


div>