SABTU , 20 OKTOBER 2018

Diterima Secara Adat, Soni Sumarsono Lantik Pj Bupati Bone

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Kamis , 19 April 2018 13:33
Diterima Secara Adat, Soni Sumarsono Lantik Pj Bupati Bone

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono disambut dengan prosesi adat kerajaan Bone saat tiba di rumah jabatan Bupati Bone, Kamis (19/4). Foto: Al Amin/RakyatSulsel

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono disambut dengan prosesi adat kerajaan Bone saat tiba di rumah jabatan Bupati Bone, Kamis (19/4).

Didampingi sejumlah kepala OPD Pemprov, Sumarsono yang mengenakan jas resmi dikalungkan sutra Bugis sebagai tanda penghormatan kerajaan atas tamu penting, sekaligus diiringi tari selamat datang oleh sanggar seni setempat.

Tiba di rujab Bupati, Sumarsono kemudian langsung menuju museum Arajange yang terletak di sisi kanan rujab. Suara lantang “angngaru” pun terdengar kala Sumarsono menginjakkan kakinya ke teras bangunan berdesain khas Bugis itu.

Agenda Sumarsono di Bone guna melantik Penjabat (Pj) bupati Bone, Andi Bakti Haruni yang sebelumnya sebagai Penjabat Sementara (PjS).

Sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, menetapkan agar Bupati yang ikut pesta demokrasi Pilkada akan digantikan oleh Pj Bupati.

Diketahui masa jabatan Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi dan wakilnya, Ambo Dalle berakhir hari ini 18 April, 2018 setelah sempat cuti sejak ditetapkan oleh KPU setempat sebagai calon bupati Bone. (*)


Tag
div>