SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Ditlantas Polda Sulsel Donor Darah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 16 Maret 2018 11:58
Ditlantas Polda Sulsel Donor Darah

Aiptu Johanes Kidding mengikuti donor darah di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (16/3). foto: doelbeckz/rakyatsulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel bekerjasama dengan UPTD Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulsel melaksanakan donor darah di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (16/3). Kegiatan ini dalam rangka ‘Operasi Keselamatan 2018’.

Antusias anggota Ditlantas Polda Sulsel mengikuti donor darah sangat tinggi. Bahkan, melebihi dari target 50 pendonor.

“Alhamdulillah, target kita 50 orang peserta pendonor bisa kita penuhi. Sekarang yang sudah donor 48 orang, 12 ditolak dengan alasan ada tensi darah tinggi dan ada rendah, ada baru-baru selesai operasi, dan alasan kesehatan lainnya. Ini laporan yang masuk masih ada yang akan donor,” jelas dr Rusmini, Penanggung Jawab Kegiatan dari UPTD Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulsel.

Sementara, salah seorang peserta donor, Aiptu Johanes Kidding, menyambut positif pelaksanaan kegiatan donor darah ini.

“Ini sudah ke-30 kalinya saya donor. Kegiatan in disamping membantu kemanusiaan juga untuk kesehatan sangat bagus,” ujarnya.

“Saya tidak pernah lepas donor, setiap ada acara donor darah di Polda Sulsel, maupun di tempat lain,” tambah Kidding yang merupakan anggota Ditlantas Polda Sulsel. (***)


Tag
div>