MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Ditlantas Polda Sulsel Klaim Arus Mudik di Sulsel Tahun Ini Lancar

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Kamis , 14 Juni 2018 12:15
Ditlantas Polda Sulsel Klaim Arus Mudik di Sulsel Tahun Ini Lancar

Direktur Direktirat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes. Pol. Agus Wijayanto. Foto: Ramlan/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jelang hari Hari Idul Fitri, arus lalu lintas tentu akan semakin padat dikarenakan momen arus mudik atau balik lebaran. Meski begitu, kondisi arus mudik masih terpantau lancar.

Direktur Direktirat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes. Pol. Agus Wijayanto mengatakan, perkembangan arus mudik tahun ini terbilang lancar.

“Jadi perkembangan arus mudik saat ini Alhamdulillah, di Sulsel lancar semua berkat dukungan salah satunya rekan-rekan media karena memberitakann di mana-mana polisi bertugas dan di mana-mana daerah rawan kecelakan dan daerah rawan macet. Sehingga kita semua Polisi dari Polda, Polres sampai dengan Polsek semua bergerak,” ungkapnya, Kamis (14/6).

Ia menjelaskan, persedian ratusan pos pelayanan bagi para pemudik telah tersedia di titik pada setiap perjalanan mudik.

“Ada 124 titik pos pengamanan yang kita siapakan di dalam untuk pengaduan masyarakat. Alhamdulillah sampai saat ini hanya kepadatan-kepadatan saja yang terjadi dan itu sudah ada personil yang berada di situ,” ujarnya.

Di Kota Makassar sendiri, kata ia, telah tersedia pos di sejumlah titik rawan terjadinya kemacetan, bahkan juga telah dilengkapi dengan pantauaan cctv.

“Khusus Makassar itu ada Petarani kemudian Bollevard, kemudian Sungai Saddang Baru ini terpantau di cctv. Kita punya cctv bisa memantau seluruh jalur-jalur apotensial itu, sehingga dengan cepat kita bisa bertindak, di sini salah satu menindaklanjuti implementasi dari program bapak Kapolri yaitu modern,” terangnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya pelayanan kepada masyarakat dan diharapkan dapat memberi kepuasan terhadap masyarakat.

“Profesional kita berusaha melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan terpercaya. Semoga apa yang kita lakukan bisa dipercaya oleh masyarakat,” jelasnya. (*)


div>