SELASA , 24 APRIL 2018

Ditopang Koalisi Rakyat, Parpol Pendukung IYL-Cakka Optimis Menangkan Pilgub

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 15 April 2018 08:00
Ditopang Koalisi Rakyat, Parpol Pendukung IYL-Cakka Optimis Menangkan Pilgub

Dukungan rakyat untuk pasangan IYL-Cakka di Pilgub.

 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Besarnya gelombang dukungan koalisi rakyat terhadap pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar kian membuktikan jika duet ini sangat didambakan melanjutkan Kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo.

Dukungan dan antusias rakyat ini, juga semakin menambah semangat dan kepercayaan diri sejumlah partai pendukung IYL-Cakka, khususnya Partai Demokrat untuk memenangkan duet yang sama-sama punya pengalaman sebagai bupati dua periode itu.

“Besarnya koalisi rakyat yang tergabung di barisan Pungawa Macakka selama memasuki tahapan kampanye membuat Demokrat semakin solid memenangkan IYL-Cakka di daerah,” tegas Ketua Bidang Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BP OKK) DPD Partai Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni, Sabtu (14/4/2018).

Menurut ZP, panggilan akrab Zulkarnain Paturuni, totalitas partainya setia berada di kubu pasangan yang berkomitmen membangun Sulsel lebih maju dibuktikan dengan keikutsertaan kader, pengurus serta elit Demokrat mendampingi IYL-Cakka di setiap sosialisasinya di daerah selama ini.

Bukan hanya itu, pembentukan relawan, tim pemenangan serta posko pemenangan di tingkat kabupaten dan kecamatan, lanjut ZP merupakan bukti nyata bahwa infrastruktur partai di daerah sangat berjalan.

Untuk itu, soliditas partai Demokrat menurut ZP tidak perlu diragukan lagi, karena seluruh mesin kekuatan partai termasuk underbow serta organisasi sayap partai di semua tingkatan sudah terkonsolidasi baik di daerah.

“Tidak ada istilah menyerah bagi Demokrat untuk bekerja memenangkan jagoannya di Pilgub meski partai kami hanya pendukung. Justru kita ingin memperlihatkan kepada khalayak bahwa kendati IYL-Cakka maju melalui jalur independen tetapi kekuatannya jauh lebih besar ketimbang diusung partai politik,” ujarnya.

Ditanya perihal aksepbilitas masyarakat terhadap pasangan nomor urut 4 ini selama tahapan kampanye, Zulkarnain justru mengakui kehebatan dua figur tersebut.

Pengakuannya itu karena antusiasme masyarakat menyambut kehadiran IYL serta Cakka di daerah begitu besar.

Ditambah lagi dengan gagasan programnya yang sangat realistis membuat masyarakat semakin terpikat dan yakin bahwa hanya Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar yang layak memimpin Sulsel kedepan.

Sebelumnya, Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah secara gamblang menegaskan jika di Partai Demokrat tidak ada istilah menduakan dukungan di Pilkada.

“Demokrat komitmen dan konsisten mendukung IYL-Cakka di Pilgub Sulsel. Di Demokrat tidak ada istilah hati (dukungan) yang mendua. Ini pilihan terbaik,” tegas Ni’matullah saat mendampingi IYL berkampanye di wilayah Ajatappareng, kemarin.

Ulla sapaan Ni’matullah menitipkan pesan kepada seluruh kader Demokrat di daerah wajib bersinergi dengan tim pasangan IYL-Cakka di Pilgub.

“Khususnya anggota DPRD, baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi. Jadi jangan main-main dengan keputusan partai,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Menurutnya, seluruh kinerja pemenangan DPC Partai Demokrat di Sulsel akan diukur oleh tim monitoring yang diturunkan oleh DPD Demokrat Sulsel.

Tim ini akan melaporkan bagaimana kinerja para kader partai khususnya calon legislatif dalam memenangkan jagoan Demokrat di Pilgub.

“Kami akan mengirimkan tim monitoring dan evaluasi dari DPD Sebanyak 3 sampai 4 orang. Ini juga sebagai tolak ukur untuk persiapan pada pemilihan legislatif 2019 mendatang,” pungkas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini. (**)


div>