MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Ditutup Besok, Pendaftar Seleksi Terbuka Calon Sekda Parepare Masih Nihil

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 18 September 2018 13:36
Ditutup Besok, Pendaftar Seleksi Terbuka Calon Sekda Parepare Masih Nihil

int

PAREPARE, RAKSUL.COM – Sejak dibuka 3 September lalu hingga hari ini, Selasa, (18/9/2018), pendaftaran dan penerimaan berkas seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare masih nihil pendaftar padahal pendaftaran akan ditutup Rabu, (19/9/2018), besok.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Humas dan Prokoler Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare, Amarun Agung Hamka, Selasa, (18/9/2018).

“Pendaftaran dibuka pada 3 September lalu, hingga hari ini belum ada pendaftar,” ungkap Hamka, sapaan Amarun Agung Hamka.

Demikian pula untuk seleksi administrasi katanya, akan berakhir pula pada 19 September, besok. “Satu hari setelah dibuka pendaftaran, seleksi administrasi langsung dilakukan. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan 20-21 September 2018.

Lanjutnya, untuk tahapan assesment akan digelar 22 hingga 24 September. Presentasi makalah dan wawancara akan dilakukan oleh panitia seleksi pada 25-26 September 2018. “Sementara tes kompetensi berlangsung di Pemprov Sulsel,” beber mantan Lurah Labukkang ini.

Penetapan dan pengumuman hasil penilaian panitia seleksi akan dilakukan 1 Oktober 2018 dilanjutkan dengan penyampaian hasil seleksi bagi tiga orang calon kepada pejabat pembina kepegawaian (Walikota).

Terpisah, Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parepare, Adriani Idrus juga mengatakan hal yang sama.

Hingga hari ini kata Adriani, belum ada pendaftar yang memasukkan berkas untuk mengikuti seleksi terbuka calon Sekda.

“Waktunya tinggal satu hari. Besok terakhir penyetoran berkas. Sampai detik ini belum ada satupun yang mendaftar,” ujar Adriani.

Adriani memprediksi, berkas pendaftar akan masuk tepat hari terakhir pendaftaran.

“Biasanya berkas pendaftaran masuk tepat di hari terakhir. Kemungkin juga ada hari ini, nanti kita cek kembali,” bebernya.

Adriani menyebutkan, terdapat sejumlah Pejabat Eselon II yang memenuhi syarat mencalonkan diri sebagai Sekda, yakni mereka yang masih berusia 56 tahun.

“Tidak boleh lebih di atas usia itu. Ada beberapa pejabat yang memenuhi syarat,” kata Adriani.

Sejumlah nama pejabat eselon II yang diketahui memenuhi syarat, yaitu Iwan Asaad, Syamsuddin Taha, Muh. Latif, Amran Ambar, dan Husni Syam. (MP1/nia)


div>