RABU , 13 DESEMBER 2017

Diundang Jadi Narasumber di Jakarta, Erna Taufan Angkat Kearifan Lokal

Reporter:

Editor:

niar

Jumat , 01 Desember 2017 07:29
Diundang Jadi Narasumber di Jakarta, Erna Taufan Angkat Kearifan Lokal

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Nama Erna Rasyid Taufan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare kian tenar, bukan hanya skala lokal, maupun regional, namun kini, Istri Wali Kota Parepare ini dikenal hingga skala nasional.

Ini dibuktikan dengan diundangnya Erna sebagai narasumber dalam kegiatan yang diselenggarakan Pengurus Majelis Taklim Al-Hidayah, Jakarta belum lama ini.

Dalam acara itu, wanita yang tak henti-hentinya mendakwahkan Islam, diberi amanah membawakan materi tentang lingkungan hidup, yang juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Mengulas materi lingkungan berbalut Islami, Ketua Forum Kajian Cinta Al Qur’an (FKCA) Parepare ini, mengangkat program kearifan lokal yang genjot digalakkan Pemerintah Kota Parepare, yaitu ‘Sisebbu Passerring’.

Dalam ulasannya, Erna banyak berinteraksi dengan peserta atau para Pengurus Majelis Taklim Al-Hidayah yang dihadiri se-Jabodetabek ini, bahkan kuis-kuis pun jadi selingan untuk menghidupkan suasana.

“Saya diundang berbicara tentang lingkungan hidup. Kebetulan waktu itu saya sempat sampaikan tentang program ‘Sisebbu Passerring’. Tiba-tiba saya spontan tanya kepada Jamaah siapa yang tahu artinya. Saya tidak sangka ada 3 orang yang naikkan tangannya. Sebagai reward telah menjawab, saya berikan buku saya Rahasia Umur 40 Tahun,” terang Penulis Buku yang juga Desainer Nasional ini. (Nia)


div>