MINGGU , 24 JUNI 2018

Diunggulkan 5 Lembaga Survei, IYL-Cakka Tak Ingin Jumawa

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 04 Juni 2018 23:20
Diunggulkan 5 Lembaga Survei, IYL-Cakka Tak Ingin Jumawa

Koalisi rakyat bersama IYL-Cakka di Pilgub.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan usungan rakyat Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terus menggalang dan memperkuat dukungan koalisi rakyat di sisa waktu jelang pencoblosan 27 Juni mendatang.

Meski terus diunggulkan oleh sejumlah lembaga survei berbeda, termasuk “raja” riset di Indonesia, LSI dan JSI, namun pasangan ini tak ingin terlena. Mereka menyadari betul, penentu kemenangan tetap hasil pilihan rakyat 27 Juni.

Di tambah lagi, selisih elektabilitas dengan kandidat lain, terutama yang menempati peringkat ketiga, selisihnya tergolong tipis, meski memang duet nomor urut 4 tersebut unggul di atas batas marjin of error.

Ketua Tim Pemenangan IYL-Cakka Rumah Kita Sulsel, Bahar Ngitung menuturkan, sejak dulu pihaknya selalu mengapresiasi siapapun lembaga survei yang mempublish temuan risetnya.

“Mau diunggulkan atau tidak, semangat kami selalu tinggi untuk meningkatkan capaian yang kami dapatkan. Kami tak mau terlena, apalagi sampai mendahului kehendak Tuhan. Sekali lagi, hasil survei kami jadikan pelecut,” kata Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung, Senin (4/6/2018).

Ia menambahkan, simpul pemenangan dan Komunitas relawan juga terus bergerak meyakinkan rakyat. Termasuk kader parpol pendukung. Mereka sangat optimistis di sisa waktu yang ada, dukungan akan terus meningkat.

“Dan semangat ini yang kami ingin jaga terus. Termasuk juga dalam meningkatkan kewaspadaan bagi mereka yang ingin menghalalkan segala cara,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan, selama beberapa hari, terutama di ramadan, Pergerakan sosialisasi IYL maupun Cakka juga makin intens. Hari ini misalnya, keduanya kembali berpencar.

IYL silaturahmi dan buka puasa bersama dengan ratusan buruh di depan Pelabuhan Makassar. Sedangkan Cakka, buka puasa dengan ribuan warga di Pitumpanua, Wajo.

Sehari sebelumnya, IYL yang juga alumni Fakultas Hukum UMI, dan Doktor Hukum Pendidikan Unhas, menggelar kampanye terbatas di Daya yang dihadiri ribuan warga asal Biringkanaya dan Tamalanrea. (**)


div>