JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Diusung Demokrat Dollah Mando Siap “Berduel” di Pilkada Sidrap

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Muh Sophian AS

Kamis , 23 November 2017 21:44
Diusung Demokrat Dollah Mando Siap “Berduel” di Pilkada Sidrap

BERSALAMAN. Bakal calon Bupati Sidrap, Dollah Mando bersalaman dengan tim penguji Partai Demokrat Sulsel beberapa waktu lalu. FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Sidrap Dollah Mando dipastikan melaju melalui jalur parpol di Pilkada 2018. Hal itu setelah Demokrat menegaskan mengusung Dolla Mando melalui pengumuman hasil rapat majelis tinggi terkait usungan partai berlambang Mercy ini di 12 daerah yang berpilkada di Sulsel, Kamis (23/11).

Dolla Mando dipastikan memenuhi syarat usungan di KPU dengan mengantongi minimal dukungan tujuh kursi parlemen. Sebelumnya Dolla Mando telah mendapatan dukungan Gerindra yang memiliki 3 kursi di DPRD Sidrap, dengan tambahan 4 kursi Demokrat, maka Dolla Mando yang telah memilih berduet dengan Mahmud Yusuf ini bakal menjadi penantang kuat istri Bupati Sidrap Rusdi Masse, Fatmawati Rusdi.

Terkait dukungan Demokrat, Juru Bicara Dollah Mando, Syamsul Bahri mengatakan mengapresiasi keputusan DPP Demokrat. Hal ini karena satu partai tambahan yang ditunggu-tunggu wakil bupati Sidrap, Dollah Mando, akhirnya terkabulkan. “Alhamdulillah kalau Demorkat memberikaan kepada pak Dollah, dan ini menurut saya merupakan keajaiban sekaligus harapan yang begitu lama kami tunggu,” kata Juru Bicara Dollah Mando, Syamsul Bahri melalui pesan WhatsApp.

Selain Demokrat dan Gerindra, pihaknya saat ini masih optimistis akan mendapatkan tambahan dukungan parpol, salah satunya PKS. “Ada partai yang masih dijalani komunikasi oleh Dollah Mando yanki PKS, apalagi saat ini Fatmawati baru mendapatkan surat tugas dari DPW PKS Sulsel. Apalagi pak Dollah pekan lalu sudah menggelar silaturahmi dengan petinggi majelis dewan syuro PKS, Habib Salim Assagaf,” ujarnya.

Syamsul melanjutkan, jika pertemuan dengan PKS tersebut, Dollah Mando telah membangun komitmen dan menyapakati pakta integritas yang akan diajukan PKS jika Dollah mando memenangkan pesta Demokrasi tersebut. “Dalam pertemuan tersebut ada beberapa kesepahaman untuk membangun daerah dan ummat jika pak Dollah Mando memenagkan pilkada,” ungkapnya. (*).


div>