RABU , 26 SEPTEMBER 2018

DLH Ancam Pidanakan Perusak Tanaman

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 04 Maret 2017 15:39
DLH Ancam Pidanakan Perusak Tanaman

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Makassar,HA Gani Sirman. foto: net

MAKASSAR, RAKTYATSULSEL.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar mengancam akan melaporkan ke polisi pelaku perusak pohon yang ditanah DLH di beberapa titik di Makassar. DLH curiga, pohon yang baru ditanam dengan dirusak oknum dengan disirami oli bekas dan air panas.

“Iyya, masih ada beberapa oknum yang tak senang atas keberadaan pohon di pinggir jalan. Pelaku pengrusak tersebut sepertinya sengaja merusak beberapa pohon yang telah kami tanam di pingir jalan, pas kami ke lokasi pohonnya telah mati,” kecam HA Gani Sirman, Kepala DLH Makassar diberitakan Rakyat Sulsel, Sabtu (4/3).

Gani Sirman yang juga mantan Asisten II Pemerintah Kota Makassar ini, dengan tegas mengancam akan mempidanakan oknum masyarakat apabila di dapati merusak pohon. Dia mengaku tidak akan mentolerir tindakan-tindakan pengrusakan lingkungan hidup, terutama di wilayah Makassar.

Apalagi, ancaman pidana terhadap tindakan merusak lingkungan diatur dalam Undang-ndang lingkungan Hidup. “Jika ada oknum yang kita dapati, kami akan pidanakan yang merusak itu,” tegasnya.

Diketahui sepanjang tahun 2016, sedikitnya 10.000 pohon telah di tanam pihak Dinas Lingkungan Hidup Makassar yang tersebar pada sejumlah ruas jalan di Makassar. (***)


div>