RABU , 17 OKTOBER 2018

DLH Pangkep Minta Pedagang Pasar Marrang dan Segeri Jaga Kebersihan

Reporter:

Atho

Editor:

Muhammad Alief

Rabu , 25 Juli 2018 17:32
DLH Pangkep Minta Pedagang Pasar Marrang dan Segeri Jaga Kebersihan

Kondisi terkini pasar Segeri yang bebas dari sampah, setelah ditangani Dinas Lingkungan Hidup Pangkep

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Pangkep, Agussalim Gassing meminta, kepada seluruh pedagang dan warga sekitar pasar untuk senantiasa menjaga kebersihan. Hal tersebut disampaikan Agussalim, usai memantau pembersihan sampah di Pasar Marrang dan Pasar Segeri, Rabu (25/07).

Agus mengaku jika kondisi kebersihan pasar induk di dua kecamatan ini kerap menjadi laporan warga, bahkan diakui sampah yang menumpuk berhari hari membuat pembeli tidak nyaman.

“Tolong kebersihan pasar ini dijaga, semua tidak akan terwujud kalau cuman DLH yang urus, harus kesadaran masyarakat sendiri yang wujudkan,” ujarnya.

Pihaknya sendiri rutin melakukan kontrol dan pengangkutan sampah, hanya saja selang beberapa hari, kembali ditemui sampah menumpuk dan berserakan di sekitar kontainer, sementara kontainer sampah yang disediakan masih dalam kondisi kosong.

“Ini yang aneh, kita sudah bersihkan semua, tapi satu minggu kemudian kotor lagi, bahkan kontainer sampah yang disiapkan masih kosong, sampah justru berserakan disekelilingnya,” keluh Agussalim.

Agussalim berharap Masyarakat, khususnya pedagang peduli dengan kebersihan lingkungannya.

“Jika buang sampah, pastikanlah sampah itu betul betul masuk ke dalam kontainer, jangan asal membuang”, tutupnya. (*)


Tag
div>