RABU , 22 AGUSTUS 2018

Dokter Anastesi ini Siap Jadikan RS Pendidikan Unhas Bertaraf Internasional

Reporter:

Nhera

Editor:

Muhammad Alief

Senin , 30 Juli 2018 10:43
Dokter Anastesi ini Siap Jadikan RS Pendidikan Unhas Bertaraf Internasional

Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Pendidikan Unhas, Dr dr Syafri Kamsul Arif , SpAn,KIC-KAKV.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dwia Aries Tina, melantik Dr dr Syafri Kamsul Arif , SpAn, KIC-KAKV, sebagai Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Pendidikan Unhas yang baru menggantikan Fachruddin Benyamin, Sp PD, K-HOM.

Dokter Syafri bukanlah orang baru di lingkungan Kedokteran Unhas. Ia dianggap sebagai figur yang sangat pas dalam memimpin RS UNHAS.

Sederet jabatan penting pernah disandangnya, mulai Direktur Penunjang Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (Sarana Medik dan Kerja sama), sampai Wakil Dekan bidang Perencanaan, Keuangan dan Pemberdayaaan FK Unhas.

Jabatan lain yang pernah diberikan kepercayaan untuk dikelolanya adalah Ketua Program Studi Konsultan Intensive Care, Kepala Instalasi perawatan intensive RS Wahidin Sudirohusodo, Koordinator sistem emergensi dan traumatologi FKUH dan sekretaris bagian Anestesiologi.

Ia pun bertekad menjadikan RS UNHAS untuk menjadi yang terbaik, olehnya itu pasca dilantik 19 Juli 2018 lalu, Dr Syafri pun telah menyiapkan sejumlah langkah strategis, guna mewujudkan visi RS Unhas untuk menjadi pelopor terpercaya dalam memadukan pendidikan, penelitian dan pemeliharaan kesehatan yang bertaraf internasional.

“Untuk bisa mewujudkan visi RS UNHAS, yang diperlukan, tentu dibutuhkan SDM yang memiliki etos kerja yang go extramile. Makanya saya langsung membentuk team ahli dibidangnya masing-masing, untuk membuat RS UNHAS menjadi RS yang unggul dalam berbagai bidang pelayanan , pendidikan dan penelitian bidang kedokteran dan kesehatan,” urainya, Senin (30/7).

Sekedar informasi, dokter yang hobby berolahraga sepeda ini lahir pada 24 Mei 1967, putera dari pasangan HM Arif Mawakka dengan H Aisyah Tandung, seorang suami dari istri yang bernama dr Sitti Wahyuni, PhD (Pimpinan Lab Nechri FKUH) dan ayah dari puteri yang bernama Fildzah Auni Pratiwi, SE.(*)


div>