JUMAT , 22 JUNI 2018

Dokter Spesialis Kandungan RSUD Beri Materi Rujukan Ibu Hamil

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 05 Mei 2017 17:45
Dokter Spesialis Kandungan RSUD Beri Materi Rujukan Ibu Hamil

Salah seorang dokter spesialis kandungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, Nurhamidar Aslan.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Salah seorang dokter spesialis kandungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, Nurhamidar Aslan, memberikan materi tentang penanganan rujukan bagi ibu hamil.

Materi tersebut disampaikan dalam rangka memperingati Hari Bidan Sedunia, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Parepare bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Parepare, di kampus Akademi Kebidanan (Akbid) Andi Makkasau Kota Parepare, Jum’at (05/05/2017).

Dia mengatakan, seorang bidan sangat penting untuk mengetahui teknis penanganan rujukan bagi ibu hamil, yang membutuhkan pertolongan baik dalam keadaan normal maupun darurat.

“Kami menyampaikan materi penting terkait, bagaimana kondisi ibu hamil yang harus dirujuk. Selain itu, apakah rujukannya cukup di ruang poli atau di Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan membutuhkan penanganan dokter spesialis,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam pemaparan materi tersebut, juga diisi dengan diskusi maupun dialog kepada para bidan, untuk memberikan bekal dan penguatan kapasitas. Supaya, katanya, dalam memberikan perawatan kepada ibu hamil, bisa dilakukan dengan tepat dan maksimal.

“Kami juga jelaskan ciri-ciri ibu hamil yang harus segera dirujuk. Hal itu penting, supaya dalam mengambil keputusan dan tindakan, betul-betul sesuai dengan petunjuk medis,” tandasnya. (luk)


Tag
div>